i (am) Blogger and U?

from X-periment to X-perience

Toko Online Barang Digital 1

Toko Online Barang Digital 1 adalah paket full-features aplikasi toko online khusus untuk benda/barang digital seperti aplikasi/software atau ebook pdf, doc dkk yang dapat digunakan unt [...]

Online Shop Basic 1

Online Shop Basic 1 adalah paket minimalis aplikasi toko online instan yang dapat digunakan untuk menjalankan bisnis secara online. Aplikasi ini adalah aplikasi toko online yang "sudah [...]

One-Page Portofolio / Gallery 1

One-Page Portofolio/Gallery adalah paket aplikasi web yang memfasilitasi Anda baik perseorangan maupun korporat yang ingin menampilkan/memajang portofolio/hasil karya/gallery kegiatan/p [...]

One-Page Portofolio / Gallery 3

One-Page Portofolio / Gallery 3 memiliki fitur-fitur yang sama persis dengan One-Page Portofolio / Gallery 1 tapi dengan theme/template yang berbeda.

Aplikasi Web: Pre-Order Online Shop

Pre-Order Online Shop adalah paket full-features aplikasi toko online yang dapat digunakan untuk menjalankan bisnis Anda secara online. Fasilitas unggulan yang terdapat pada aplikasi in [...]

Web Profil / Portofolio Basic 2

Web Profil/Portofolio Basic 2 memiliki fitur-fitur yang sama persis dengan Web Profil/Portofolio Basic 1 tapi dengan theme/template yang berbeda.

2009
09Des

Alay Generator, Apaan Tuh?

Post category: Selingan

Kemaren di salah satu comment di status facebook saya, ada temen yang comment dengan dua buah comment yang sama tapi dengan bentuk tulisan yang berbeda. Katanya yang pertama adalah comment biasa (teks biasa) dan comment yang kedua adalah alay version dari comment yang pertama.

Saya sendiri sebenarnya gak tahu apa itu alay. Dan ketika melihat alay version dari comment teman saya tersebut, kayaknya alay itu ya semacam bahasa yang biasa dipakai untuk SMS-an. Dengan bentuk tulisan yang nganeh-anehi daripada tulisan pada umumnya. Misalnya huruf a diganti 4, huruf s diganti 5 dst. Kepikiran waktu membaca comment itu untuk sedikit bereksperimen membuat simple alay generator.

Mungkin belum sempurna karena saya sendiri tidak tahu secara pasti apa sebenarnya alay itu. Jadi saya membuat simple script PHP berdasarkan contoh yang ada di comment facebook saya itu untuk men-generate alay version dari input yang dimasukkan user. Silahkan dicoba di Simple Alay Generator. Maksimal input adalah 500 karakter. Masih banyak kekurangan di sana sini pastinya. Jadi mohon sarannya ya!!!


Lisa | 22 Oct 2011
kosong
Komentar: Alay...alay...alay...
Ichika | 31 Oct 2013
Komentar: !!! Udah gak aktif tuh link nya !!!
ceemud | 02 Nov 2013
Komentar: Kereeen tuh klo mang bisa jalan!!
>> Comments closed. <<