i (am) Blogger and U?

from X-periment to X-perience

Aplikasi Web: Custom Form

Aplikasi Web Custom Form, software berbasis web dengan fitur utama adalah pembuatan DYNAMIC FORM (form web dinamis). Form ini terdiri dari berbagai jenis field, seperti field input text [...]

Aplikasi Web: Online Shop PRO 1

Toko Online Pro 1 adalah paket full-features aplikasi toko online yang dapat digunakan untuk menjalankan bisnis Anda secara online. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur unggulan dan lengk [...]

Toko Online Barang Digital 1

Toko Online Barang Digital 1 adalah paket full-features aplikasi toko online khusus untuk benda/barang digital seperti aplikasi/software atau ebook pdf, doc dkk yang dapat digunakan unt [...]

Belajar Online: E-learning - Kuis & Soal

"Belajar Online: E-learning - Kuis & Soal", Software/aplikasi e-learning berbasis web yang dapat digunakan oleh pengajar/guru/pembimbing atau perorangan untuk membuat soal/kuis atau per [...]

Starter: Anime/Movie Sharing

Produk yang satu ini adalah aplikasi web yang dikhususkan bagi Anda yang ingin memiliki situs/web yang dengan fasilitas untuk menampilkan anime/movie dan dapat ditonton oleh para pengun [...]

Online Shop Basic 2

Online Shop Basic 2 adalah paket minimalis aplikasi toko online instan yang dapat digunakan untuk menjalankan bisnis secara online. Aplikasi ini adalah aplikasi toko online yang "sudah [...]

2009
21Nov

Berhati-hati ketika Menghapus Komentar Spam

Post category: Selingan

Tadi pagi ngenet di perpustakaan kampus sama temen habis kuliah pengganti Kriptologi. Rupanya dosennya lagi menemui hambatan karena katanya kuliah dimulai pukul 7.30 dan sampai jam 8.00, Bu Dosen belum nongol juga. Hampir saja saya dan teman saya mau meninggalkan ruang kuliah itu tapi tunggu dulu deh, siapa tahu sebentar lagi datang. Dan pukul 8.30an akhirnya datang juga. Sebelum memulai kuliah, Bu Dosen minta maaf atas keterlambatannya. Ya, untung deh masih mau minta maaf :)

Habis kuliah saya sempatkan diri untuk mampir ke perpustakaan untuk ngenet. Lumayan hari sabtu siapa tahu internetnya lagi cepet. Sambil browsing, saya ngobrol dengan salah seorang teman sambil membuka blog saya yang ini. Rupanya ada 5 spam yang belum berhasil disaring oleh Akismet. Saya baca comment pertama dan kedua kok isinya berbau spam semua akhirnya tanpa pikir panjang sambil ngobrol langsung saya select all dan hapus. Waktu proses sedang berlangsung, saya melihat ada comment yang diawali dengan Assalamu‘alaikum. Belum sempat membacanya proses penghapusan keburu selesai sehingga comment itu hilang dari penglihatan dalam sekejap.

Buat yang merasa telah berkomentar saya mohon maaf atas keteledoran ini. Kalau berkenan silahkan comment lagi. Kalau nggak ya udah.. gapapa! Sekali lagi saya mohon maaf. Lain kali saya akan lebih berhati-hati ketika akan menghapus comment dan tidak terlalu percaya 100% sama Akismet karena terkadang comment biasa pun juga dianggap spam. Terima kasih!


No comments...
>> Comments closed. <<