i (am) Blogger and U?

from X-periment to X-perience

Anime/Movie Community Sharing (FullCustom)

Produk ini adalah aplikasi web full-custom yang diperuntukkan bagi Anda yang ingin membuat situs/web yang dapat menampilkan anime/movie dan dapat ditonton oleh para pengunjung. Video an [...]

Web Profil / Portofolio Basic 2

Web Profil/Portofolio Basic 2 memiliki fitur-fitur yang sama persis dengan Web Profil/Portofolio Basic 1 tapi dengan theme/template yang berbeda.

WP Plugins: RSS to Post

RtoP adalah WordPress Plugins yang memudahkan untuk membuat post yang content-nya berasal dari blog/web lain dalam hal ini dengan memanfaatkan RSS. RtoP dapat menyimpan banyak RSS da [...]

Aplikasi Web: Pre-Order Online Shop

Pre-Order Online Shop adalah paket full-features aplikasi toko online yang dapat digunakan untuk menjalankan bisnis Anda secara online. Fasilitas unggulan yang terdapat pada aplikasi in [...]

One-Page Portofolio / Gallery 1

One-Page Portofolio/Gallery adalah paket aplikasi web yang memfasilitasi Anda baik perseorangan maupun korporat yang ingin menampilkan/memajang portofolio/hasil karya/gallery kegiatan/p [...]

Online Shop Basic 2

Online Shop Basic 2 adalah paket minimalis aplikasi toko online instan yang dapat digunakan untuk menjalankan bisnis secara online. Aplikasi ini adalah aplikasi toko online yang "sudah [...]

Di sana sini kok sama ya

Category: BloggingDate:
Friday, 26 Jun 2009

Beberapa minggu yang lalu saya browsing bersama dengan seorang teman untuk nyari domain gratis .co.id yang pernah diceritakan oleh temanku yang lainnya. Ternyata emang beneran ada. Aku mencarinya lewat search engine dan menemukan beberapa website/weblog yang membahas hal ini.

Namun yang membuatku merasa agak ga enak adalah fakta bahwa ada satu situs/weblog atau lebih yang men-copy content situs/weblog yang lain tanpa menyebutkan referensinya. Bagi para pengunjung, mungkin hal tersebut tak terlalu menjadi masalah. Akan tetapi, bagi Si Pemilik situs/weblog yang bersangkutan tentu tak senang kalau apa yang telah dibuatnya, tiba-tiba dipajang di tempat orang lain tanpa menyebutkan dari mana asalnya.

Kejadian semacam ini bukannya sekali dua kali saya alami, melainkan udah berkali-kali terutama dilakukan oleh para blogger atau pemilik situs yang ‘mungkin ga punya‘ ide untuk mengisi situs/weblog-nya. Kalau ga punya ide, nyari dong!!! jangan asal copy sana copy sini!!! Kan ga enak banget sewaktu sedang searching di search engine, ternyata hasil pencariannya banyak sekali tapi dengan isi yang sama semua.


No comments...
>> Comments closed. <<