i (am) Blogger and U?

from X-periment to X-perience

Belajar Online: E-learning - Kuis & Soal

"Belajar Online: E-learning - Kuis & Soal", Software/aplikasi e-learning berbasis web yang dapat digunakan oleh pengajar/guru/pembimbing atau perorangan untuk membuat soal/kuis atau per [...]

Aplikasi Web: Custom Form

Aplikasi Web Custom Form, software berbasis web dengan fitur utama adalah pembuatan DYNAMIC FORM (form web dinamis). Form ini terdiri dari berbagai jenis field, seperti field input text [...]

Online Shop Basic 2

Online Shop Basic 2 adalah paket minimalis aplikasi toko online instan yang dapat digunakan untuk menjalankan bisnis secara online. Aplikasi ini adalah aplikasi toko online yang "sudah [...]

Aplikasi Web: URL Shortener Complete 2

URL Shortener Complete 2 adalah aplikasi yang membantu Anda untuk menjalankan situs/web yang memiliki fasilitas URL shortener. Pemendek URL sesuai namanya berfungsi untuk memangkas alam [...]

Toko Online Barang Digital 1

Toko Online Barang Digital 1 adalah paket full-features aplikasi toko online khusus untuk benda/barang digital seperti aplikasi/software atau ebook pdf, doc dkk yang dapat digunakan unt [...]

Template Toko Online: Shopper Variant

SHOPPER-Variant adalah HTML template (menggunakan Bootstrap 3.3.6) yang ditujukan untuk toko online. Template ini terdiri dari 6 halaman siap pakai yaitu home, product lists, shopping c [...]

2010
23Des

Donasi Google dalam Pengembangan Berita

Sebagaimana Bill Gates yang merasa bahwa "uang di kantong" sudah terlalu banyak untuk dirinya sendiri sehingga membagikannya kepada pihak lain yang memerlukan maka Google pun dengan berbagai keuntungan yang didapatkannya juga "sedikit berbagi" kepada pihak lain. Google menyatakan akan mendonasikan USD 5 juta untuk inovasi di bidang jurnalisme digital dengan pembagian USD 2 juta untuk Knight Foundation yakni suatu yayasan swasta non-profit yang didedikasikan untuk mempromosikan jurnalisme dan USD 3 juta dipakai untuk usaha pengembangan berita internasional.

Sekarang perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang media massa berusaha untuk menemukan metode yang tepat untuk "memasarkan berita" tapi kenyataannya konsumsi berita kini malah banyak beralih ke internet sehingga diperlukan gebrakan ide inovatif dan pendekaan baru dalam penyajian berita.