i (am) Blogger and U?

from X-periment to X-perience

Aplikasi Web: URL Shortener Complete 1

URL Shortener Complete 1 adalah aplikasi yang membantu Anda untuk menjalankan situs/web yang memiliki fasilitas URL shortener. Pemendek URL sesuai namanya berfungsi untuk memangkas alam [...]

Aplikasi Web: WebReview-Series 2

Web Review-Series 2 memiliki fitur-fitur yang sama persis dengan Web Review-Series 1 tapi dengan theme/template yang berbeda (theme yang dipakai pada versi ini adalah theme yang respons [...]

Template Toko Online: Shopper

SHOPPER adalah HTML template (menggunakan Bootstrap 3.3.6) yang ditujukan untuk toko online. Template ini terdiri dari 6 halaman siap pakai yaitu home, product lists, shopping cart, det [...]

Web Profil / Portofolio Basic 1

Web Profil/Portofolio Basic 1, aplikasi/software untuk mengelola portofolio (atau bisa juga dijadikan sebagai photo/image gallery) atau untuk menampilkan profil perusahaan maupun perseo [...]

Aplikasi Web: Custom X

Aplikasi Web Custom X, software berbasis web dinamis dengan fitur utama adalah pembuatan SURVEY dan/atau POLLING dengan jumlah yang tidak dibatasi. Selain itu aplikasi ini juga memiliki [...]

WP Plugins: RSS to Post

RtoP adalah WordPress Plugins yang memudahkan untuk membuat post yang content-nya berasal dari blog/web lain dalam hal ini dengan memanfaatkan RSS. RtoP dapat menyimpan banyak RSS da [...]

2010
23Des

Donasi Google dalam Pengembangan Berita

Sebagaimana Bill Gates yang merasa bahwa "uang di kantong" sudah terlalu banyak untuk dirinya sendiri sehingga membagikannya kepada pihak lain yang memerlukan maka Google pun dengan berbagai keuntungan yang didapatkannya juga "sedikit berbagi" kepada pihak lain. Google menyatakan akan mendonasikan USD 5 juta untuk inovasi di bidang jurnalisme digital dengan pembagian USD 2 juta untuk Knight Foundation yakni suatu yayasan swasta non-profit yang didedikasikan untuk mempromosikan jurnalisme dan USD 3 juta dipakai untuk usaha pengembangan berita internasional.

Sekarang perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang media massa berusaha untuk menemukan metode yang tepat untuk "memasarkan berita" tapi kenyataannya konsumsi berita kini malah banyak beralih ke internet sehingga diperlukan gebrakan ide inovatif dan pendekaan baru dalam penyajian berita.