i (am) Blogger and U?

from X-periment to X-perience

Profile / Portofolio Pro 2

Aplikasi Profil / Portofolio Pro 2, software berbasis web untuk pengelolaan portofolio atau untuk menampilkan profil baik perusahaan maupun perseorangan. Selain itu software ini dapat p [...]

Profile / Portofolio Pro 1

Aplikasi Profil / Portofolio Pro 1, software berbasis web untuk pengelolaan portofolio atau untuk menampilkan profil baik perusahaan maupun perseorangan. Selain itu software ini dapat p [...]

Aplikasi Web: URL Shortener Complete 1

URL Shortener Complete 1 adalah aplikasi yang membantu Anda untuk menjalankan situs/web yang memiliki fasilitas URL shortener. Pemendek URL sesuai namanya berfungsi untuk memangkas alam [...]

Template Toko Online: Shopper Variant

SHOPPER-Variant adalah HTML template (menggunakan Bootstrap 3.3.6) yang ditujukan untuk toko online. Template ini terdiri dari 6 halaman siap pakai yaitu home, product lists, shopping c [...]

WP Plugins: RSS to Post

RtoP adalah WordPress Plugins yang memudahkan untuk membuat post yang content-nya berasal dari blog/web lain dalam hal ini dengan memanfaatkan RSS. RtoP dapat menyimpan banyak RSS da [...]

Aplikasi Web: Forum Mirip Twitter

Aplikasi ini merupakan aplikasi layaknya forum pada umumnya. Hal spesial dari aplikasi ini adalah adanya tambahan yang mirip dengan Twitter. Fitur-fitur yang dimiliki antara lain: foll [...]

2014
07Juli

Generasi Muda Indonesia Familiar dengan Internet

Cakupan layanan telekomunikasi di Indonesia sudah semakin luas. Bahkan, internet sudah semakin banyak dimanfaatkan pelanggan telekomunikasi sehingga bukan lagi menjadi barang mewah di Tanah Air. Induk perusahaan dari PT Indosat Tbk, Ooredoo, melakukan penelitian tentang penggunaan layanan telekomunikasi di Indonesia. Dari riset ini terungkap bahwa kalangan anak muda sudah sangat familiar dengan internet. Penelitian ini menyebutkan bahwa generasi muda pengguna internet di Indonesia ternyata terbiasa menggunakan internet untuk meningkatkan taraf hidupnya. Sebagian besar generasi muda di Tanah Air berharap jangkauan internet semakin luas agar membuat mereka bisa lebih mudah mencari pekerjaan dan memulai peluang usahanya. "Penelitian ini menunjukkan bahwa generasi muda di Indonesia memahami dahsyatnya kekuatan transformatif yang tersedia melalui teknologi informasi. Perusahaan, pemerintah dan organisasi perlu menyadari dan menangkap sinyal kreatif ini," papar H.E. Sheikh Abdullah Bin Mohammed Bin Saud Al Thani, Chairman Ooredoo dalam keterangannya, Senin (7/7/2014). Penelitian ini melibatkan lebih dari 1.400 orang responden pria maupun wanita yang berusia antara 18 dan 30 tahun dari Indonesia melalui survei online. Riset bertajuk `New Horizons: Generasi Digital Indonesia` ini diakui sebagai salah satu proyek penelitian paling mendalam yang pernah dilakukan terhadap responden.... detail [...]