i (am) Blogger and U?

from X-periment to X-perience

Aplikasi Web: Pre-Order Online Shop

Pre-Order Online Shop adalah paket full-features aplikasi toko online yang dapat digunakan untuk menjalankan bisnis Anda secara online. Fasilitas unggulan yang terdapat pada aplikasi in [...]

Template: ANIME-MAX

ANIME-MAX adalah HTML template (menggunakan Bootstrap 3.3.6) yang ditujukan untuk situs yang menyediakan link download atau nonton online video dalam kasus ini contohnya adalah anime ta [...]

Profile / Portofolio Pro 1

Aplikasi Profil / Portofolio Pro 1, software berbasis web untuk pengelolaan portofolio atau untuk menampilkan profil baik perusahaan maupun perseorangan. Selain itu software ini dapat p [...]

Aplikasi Web: WebReview-Series 2

Web Review-Series 2 memiliki fitur-fitur yang sama persis dengan Web Review-Series 1 tapi dengan theme/template yang berbeda (theme yang dipakai pada versi ini adalah theme yang respons [...]

Aplikasi Web: URL Shortener Complete 2

URL Shortener Complete 2 adalah aplikasi yang membantu Anda untuk menjalankan situs/web yang memiliki fasilitas URL shortener. Pemendek URL sesuai namanya berfungsi untuk memangkas alam [...]

Online Shop Basic 1

Online Shop Basic 1 adalah paket minimalis aplikasi toko online instan yang dapat digunakan untuk menjalankan bisnis secara online. Aplikasi ini adalah aplikasi toko online yang "sudah [...]

2014
04Juli

Hoax Hashtag #nofilter di Instagram

Bagi Anda para pengguna layanan berbagi foto Instagram pasti sudah tak asing lagi dengan hashtag (tanda pagar) #nofilter. Hashtag tersebut digunakan para pengguna Instagram yang ingin 'memamerkan' betapa bagusnya hasil jepretan foto mereka, murni tanpa koreksi fasilitas filter yang tersedia pada Instagram. Namun menurut hasil studi yang dilakukan oleh perusahaan periklanan media sosial, Spredfast, rata-rata pengguna #nofilter di Instagram adalah pembohong. Mereka menemukan 11% pelaku posting foto ber-hashtag #nofilter sebenarnya tetap menggunakan filter guna mempercantik hasil jepretan. Menurut yang dilansir laman Mashable, Kamis (3/7/2014), Spredfast menjelaskan bahwa pihaknya mengumpulkan info dari API (application programming interface) jaringan internet publik untuk mendeteksi data penggunaan filter di layanan Instagram. Dari 100 ribu foto yang mereka uji, mereka menyimpulkan bahwa filter terpopuler di kalangan pengguna #nofilter adalah Amaro, sebuah filter yang membuat cerah bagian tengah foto di Instagram. Spredfast mencatat ada 15% dari 100 ribu foto #nofilter yang menggunakan filter Amaro. Beberapa pilihan filter populer para pengguna #nofilter lainnya adalah Valencia (12%) dan X-Pro II (10%).... detail [...]