i (am) Blogger and U?

from X-periment to X-perience

One-Page Portofolio / Gallery 2

One-Page Portofolio / Gallery 2 memiliki fitur-fitur yang sama persis dengan One-Page Portofolio / Gallery 1 tapi dengan theme/template yang berbeda (theme yang dipakai pada versi ini a [...]

Profile / Portofolio Pro 1

Aplikasi Profil / Portofolio Pro 1, software berbasis web untuk pengelolaan portofolio atau untuk menampilkan profil baik perusahaan maupun perseorangan. Selain itu software ini dapat p [...]

Online Shop Basic 1

Online Shop Basic 1 adalah paket minimalis aplikasi toko online instan yang dapat digunakan untuk menjalankan bisnis secara online. Aplikasi ini adalah aplikasi toko online yang "sudah [...]

Aplikasi Web: Custom Form

Aplikasi Web Custom Form, software berbasis web dengan fitur utama adalah pembuatan DYNAMIC FORM (form web dinamis). Form ini terdiri dari berbagai jenis field, seperti field input text [...]

Aplikasi Web: WebReview-Series 2

Web Review-Series 2 memiliki fitur-fitur yang sama persis dengan Web Review-Series 1 tapi dengan theme/template yang berbeda (theme yang dipakai pada versi ini adalah theme yang respons [...]

Aplikasi Web: Custom X

Aplikasi Web Custom X, software berbasis web dinamis dengan fitur utama adalah pembuatan SURVEY dan/atau POLLING dengan jumlah yang tidak dibatasi. Selain itu aplikasi ini juga memiliki [...]

2008
14Des

Install Ulang Ubuntu Linux

Post category: Selingan

Sebelumnya ada satu komputer di lab yang di-install-i Ubuntu Linux. Sehabis lab direnovasi, kok Ubuntu jadi ngadat n bahkan menu-menu-nya gak bisa diakses, cuman bisa masuk desktop doang. La klo kayak gitu, gak bisa ngapa-ngapain dong! Sebabnya gak tahu sih karena emang aku jarang bangget memakai komputer itu (dan lab itu), karena dulu seringnya main di lab sebelah.

Akhirnya aku putuskan untuk menginstall ulang Ubuntu yang ada di komputer itu dengan distro linux favoritku yakni LinuxMint yang kebetulan aku miliki saat itu adalah LinuxMint 5 Elyssa. Pertimbangannya ya karena LinuxMintt itu kan turunannya Ubuntu dan yang lebih penting lagi, kampus juga memiliki repository Ubuntu. Kan jaid enak klo mau nambah aplikasi, cukup pake Synaptic. Klik search, centang sana centang sini, apply dan biarkan Synaptic yang mengurus semuanya.

Selain mengisntall berbagai macam aplikasi seperti Netbeans, Kate, Kwrite, Opera, KGet, GFTP, dsb aku juga nyobain Compiz Fusion. Lumayan juga sih bikin tampilan LinuxMint jadi lebih menarik dan atraktif. Selain itu juga nyoba nginstall KDE 4. Cukup sukses sih, but ada beberapa aplikasi yang gak bisa jalan contohnya Kopete. Lagian udah ada Pidgin, jadi gak gitu aku pikirin.

 


No comments...
>> Comments closed. <<