i (am) Blogger and U?

from X-periment to X-perience

Online Shop Basic 1

Online Shop Basic 1 adalah paket minimalis aplikasi toko online instan yang dapat digunakan untuk menjalankan bisnis secara online. Aplikasi ini adalah aplikasi toko online yang "sudah [...]

Profile / Portofolio Pro 1

Aplikasi Profil / Portofolio Pro 1, software berbasis web untuk pengelolaan portofolio atau untuk menampilkan profil baik perusahaan maupun perseorangan. Selain itu software ini dapat p [...]

Aplikasi Web: Custom X

Aplikasi Web Custom X, software berbasis web dinamis dengan fitur utama adalah pembuatan SURVEY dan/atau POLLING dengan jumlah yang tidak dibatasi. Selain itu aplikasi ini juga memiliki [...]

Aplikasi Web: WebReview-Series 2

Web Review-Series 2 memiliki fitur-fitur yang sama persis dengan Web Review-Series 1 tapi dengan theme/template yang berbeda (theme yang dipakai pada versi ini adalah theme yang respons [...]

One-Page Portofolio / Gallery 2

One-Page Portofolio / Gallery 2 memiliki fitur-fitur yang sama persis dengan One-Page Portofolio / Gallery 1 tapi dengan theme/template yang berbeda (theme yang dipakai pada versi ini a [...]

Template Toko Online: Shopper Variant

SHOPPER-Variant adalah HTML template (menggunakan Bootstrap 3.3.6) yang ditujukan untuk toko online. Template ini terdiri dari 6 halaman siap pakai yaitu home, product lists, shopping c [...]

2014
03Juli

Emojli, Jejaring Sosial Berbasis Emoji

Tak lama lagi, akan hadir jejaring sosial baru bagi pengguna iOS. Jejaring sosial baru itu mengklaim dirinya bersih dari segala bentuk iklan, spam, maupun hashtag. Uniknya, jejaring sosial tersebut hanya menggunakan karakter emoji untuk berkomunikasi. Emojli (Emoji Only), adalah jejaring sosial yang menawarkan konsep sederhana. Berbeda dengan jejaring sosial lain, dalam Emojli, pengguna hanya bisa berkomunikasi dengan menggunakan simbol-simbol emoji untuk menyampaikan pesan. Dua kreator Emojli, Matt Gray dan Tom Scott mengatakan, Emojli muncul dari keresahan mereka akan iklan, spam, hashtag, dan troll di Facebook dan Twitter. Banyaknya "gangguan" tersebut menurut mereka telah mengacaukan jejaring sosial. Dengan jejaring sosial Emojli, pengguna cukup berkirim simbol emoji untuk mengungkapkan perasaannya. Ikon-ikon emoji memang sudah akrab dijumpai pengguna internet dan pengguna pesan layanan instan. Dikutip dari The Verge (30/6/2014), Emojli pada mulanya didesain sebagai layanan pesan instan khusus untuk jejaring sosial Snapchat atau Yo. Namun pembuatnya mengatakan bahwa Emojli juga bisa berkembang lebih luas lagi. Karena berbasi pada emoji, maka jejaring sosial ini juga akan menggunakan username yang merupakan karakter emoji.... detail [...]