i (am) Blogger and U?

from X-periment to X-perience

Badge/Watermark Image Ge..

Badge/Watermark Image Generator adalah aplikasi web yang digunakan untuk membuat badge/watermar [...]

Aplikasi Web: Online Sho..

Toko Online Pro 1 adalah paket full-features aplikasi toko online yang dapat digunakan untuk me [...]

Aplikasi Web: WebReview-..

Web Review-Series 2 memiliki fitur-fitur yang sama persis dengan Web Review-Series 1 tapi denga [...]

Aplikasi Web: URL Shorte..

URL Shortener Complete 1 adalah aplikasi yang membantu Anda untuk menjalankan situs/web yang me [...]

Online Shop Basic 1

Online Shop Basic 1 adalah paket minimalis aplikasi toko online instan yang dapat digunakan unt [...]

Web Profil / Portofolio ..

Web Profil/Portofolio Basic 2 memiliki fitur-fitur yang sama persis dengan Web Profil/Portofoli [...]

Post Category: Blogging

2010
05Sept

Munculnya Blogger Baru Berawal dari Copas?

Sebenarnya saya sudah membahas tentang blogger dan copas ini pada beberapa tulisan sebelumnya seperti di posting berjudul Tak Mau Dibajak tapi Hobinya Membajak?, M... [..]



2010
20Agu

Blog dan Wikipedia

Barusan membaca sebuah artikel lawas tentang kontroversi beberapa artikel yang ditulis oleh seorang blogger yang menyebabkan "gelombang" komentar yang cukup beraga... [..]



2010
06Agu

Mengisi Blog dengan Artikel Hasil Copas

Woa, tulisan ini terwujud karena ada kejadian unik yang ada di dunia blogging (sebenarnya biasa aja sih) dan menjadi semacam seri dari tulisan pertama, kedua dan k... [..]



2010
05Agu

Ter-index oleh Google dalam Waktu Setengah Hari

Alhamdulillah, blog ini (:baca domain ini) adalah lanjutan untuk kesekian kalinya mencoba berbagai cara agar ter-index secara cepat oleh Google (dari sebelumnya ... [..]



2010
03Agu

Perubahan Perhitungan Alexa Rank?

Akhirnya (salah satu) angan-angan saya tercapai yakni perhitungan Alexa Rank sedikit mengalami perubahan. Saya mempunyai satu situs yang lumayanlah tapi sayangnya ... [..]



2010
03Agu

Bagaimana Cara Saya Menulis?

Bagaimana Cara Saya Menulis? Ya, mungkin pertanyaan yang aneh dan hanya saya sendiri yang bisa menjawabnya. Tiap orang mungkin memiliki "style"-nya sendiri dalam m... [..]



2010
28Juni

Marah-marah karena Tulisan Diambil Orang Lain

Tulisan tentang orang yang "marah-marah" karena ada orang yang melakukan "copas" (copy-paste) terhadap tulisannya sebenarnya sudah cukup lama ingin saya tulis tapi... [..]



2010
20Juni

Senangnya Bisa Copy-Paste Tulisan Orang Lain

Barusan tidak sengaja membaca sebuah comment di blog orang lain yang nampaknya "mendukung sekali" budaya copas (copy-paste) di kalangan blogger. Alasannya sih kare... [..]



2010
13Juni

Satu Alamat IP, Banyak Nama, Ketahuan Kalau Mau Nyepam

Bagi anda yang punya banyak blog, biasanya untuk promosi sana sini kalau nggak nyepam ya berkomentar atau pasang di iklan baris gratis. Kalau nggak salah hampir di... [..]



2010
22Apr

Blog dengan PageRank 3 dan PageRank 4

Hari Kamis kemaren merupakan hari yang berisi hal-hal yang cukup mengejutkan. Pagi hari dimulai dengan menonton ujian skripsi dari salah seorang teman yang Alhamd... [..]



2009
01Des

Tips Memilih Blog

Buat Anda yang ingin membuat blog, caranya gampang sekali kok. Pertama, tentukan dahulu di mana Anda ingin menempatkan tulisan Anda. Ada banyak sekali pilihan yang... [..]



2009
06Nov

Blogging: Menulis yang Disukai Orang Lain atau Disukai Diri Sendiri

Mau pilih mana? Yang disukai orang lain atau disukai diri sendiri. Maksudnya di sini adalah kalau disuruh memilih, mau mengisi blog dengan sesuatu yang disuka... [..]