i (am) Blogger and U?

from X-periment to X-perience

Aplikasi Web: URL Shortener Complete 2

URL Shortener Complete 2 adalah aplikasi yang membantu Anda untuk menjalankan situs/web yang memiliki fasilitas URL shortener. Pemendek URL sesuai namanya berfungsi untuk memangkas alam [...]

Aplikasi Web: Online Shop PRO 2

Toko Online Pro 2 memiliki fitur-fitur yang sama persis dengan Toko Online Pro 1 tapi dengan theme/template yang berbeda.

One-Page Portofolio / Gallery 1

One-Page Portofolio/Gallery adalah paket aplikasi web yang memfasilitasi Anda baik perseorangan maupun korporat yang ingin menampilkan/memajang portofolio/hasil karya/gallery kegiatan/p [...]

Template Toko Online: Shopper

SHOPPER adalah HTML template (menggunakan Bootstrap 3.3.6) yang ditujukan untuk toko online. Template ini terdiri dari 6 halaman siap pakai yaitu home, product lists, shopping cart, det [...]

Toko Online Barang Digital 1

Toko Online Barang Digital 1 adalah paket full-features aplikasi toko online khusus untuk benda/barang digital seperti aplikasi/software atau ebook pdf, doc dkk yang dapat digunakan unt [...]

Profile / Portofolio Pro 1

Aplikasi Profil / Portofolio Pro 1, software berbasis web untuk pengelolaan portofolio atau untuk menampilkan profil baik perusahaan maupun perseorangan. Selain itu software ini dapat p [...]

Post Category: Blogging

2010
22Apr

Blog dengan PageRank 3 dan PageRank 4

Hari Kamis kemaren merupakan hari yang berisi hal-hal yang cukup mengejutkan. Pagi hari dimulai dengan menonton ujian skripsi dari salah seorang teman yang Alhamd... [..]



2009
01Des

Tips Memilih Blog

Buat Anda yang ingin membuat blog, caranya gampang sekali kok. Pertama, tentukan dahulu di mana Anda ingin menempatkan tulisan Anda. Ada banyak sekali pilihan yang... [..]



2009
06Nov

Blogging: Menulis yang Disukai Orang Lain atau Disukai Diri Sendiri

Mau pilih mana? Yang disukai orang lain atau disukai diri sendiri. Maksudnya di sini adalah kalau disuruh memilih, mau mengisi blog dengan sesuatu yang disuka... [..]



2009
05Nov

Menangkal Spam di Blog WordPress

Beberapa hari yang lalu saya mengaktifkan kembali hosting gratisan (gratis atau gratis?) yang saya dapatkan dari kampus yang udah sekitar 3 bulan di-hibernate ... [..]



2009
15Sept

What Should I Write on My Blog

Pertanyaan semacam ini mungkin pernah muncul di benak Anda ketika pertama kali membuat blog. Bisa jadi Anda membuat blog hanya karena ikut-ikutan teman-teman yang ... [..]



2009
13Sept

One Day One Posting (ODOP)

Idealis bangget ya kayaknya? Berarti tiap hari minimal (atau harusnya) ada satu tulisan yang di-post ke blog/web? Sebenarnya sih susah ya kelihatannya, apalagi k... [..]



2009
26Juni

Di sana sini kok sama ya

Beberapa minggu yang lalu saya browsing bersama dengan seorang teman untuk nyari domain gratis .co.id yang pernah diceritakan oleh temanku yang lainnya. Ternyat... [..]



2009
02Juni

Aksesoris untuk Menghias Tampilan Blog

Silahkan hias blog Anda dengan aksesoris di bawah ini. Syaratnya jangan mengubah apapun, just copy and paste this code!Hati-hati kalau nulis (atau ngopi?) posting,... [..]



2009
06Apr

Inspirasi Mengisi Blog

Blog yang baik menurut saya pribadi adalah blog yang content-nya senantiasa di-update secara berkala, bisa sehari sekali, seminggu sekali, dua minggu sekali atau b... [..]



2009
17Mar

Macam-macam Blog Gratisan

Tulisan ini merupakan kelanjutan dari "Tips Memilih Blog?" . Melalui tulisan ini, saya ingin membahas beberapa macam free blog yang ada di internet. Pilihan mana y... [..]



2009
01Feb

Web(Blog) yang sudah ter-index oleh Search Engine Google

Beberapa waktu yang lalu ada pengunjung yang menanyakan bagaimana caranya supaya blog/website yg dibuat bisa di-index (masuk ke database) oleh mesin pencari Goog... [..]



2009
01Feb

Meng-edit Permalinks WordPress

Salah satu alasan mayoritas orang menggunakan CMS/Blog Engine WordPress adalah kemampuannya untuk menyajikan halaman-halaman blog dalam bentuk Clean URL (tidak men... [..]