i (am) Blogger and U?

from X-periment to X-perience

Belajar Online: E-learning - Kuis & Soal

"Belajar Online: E-learning - Kuis & Soal", Software/aplikasi e-learning berbasis web yang dapat digunakan oleh pengajar/guru/pembimbing atau perorangan untuk membuat soal/kuis atau per [...]

WP Plugins: RSS to Post

RtoP adalah WordPress Plugins yang memudahkan untuk membuat post yang content-nya berasal dari blog/web lain dalam hal ini dengan memanfaatkan RSS. RtoP dapat menyimpan banyak RSS da [...]

Template Toko Online: Shopper

SHOPPER adalah HTML template (menggunakan Bootstrap 3.3.6) yang ditujukan untuk toko online. Template ini terdiri dari 6 halaman siap pakai yaitu home, product lists, shopping cart, det [...]

Aplikasi Web: Forum Mirip Twitter

Aplikasi ini merupakan aplikasi layaknya forum pada umumnya. Hal spesial dari aplikasi ini adalah adanya tambahan yang mirip dengan Twitter. Fitur-fitur yang dimiliki antara lain: foll [...]

Template: ANIME-MAX

ANIME-MAX adalah HTML template (menggunakan Bootstrap 3.3.6) yang ditujukan untuk situs yang menyediakan link download atau nonton online video dalam kasus ini contohnya adalah anime ta [...]

One-Page Portofolio / Gallery 3

One-Page Portofolio / Gallery 3 memiliki fitur-fitur yang sama persis dengan One-Page Portofolio / Gallery 1 tapi dengan theme/template yang berbeda.

Post Category: Tips dan Trik

2017
26Apr

Lima Tips untuk Mengatasi Web Spam

Sudah bukan rahasia lagi bahwa spam saat ini terus mengancam untuk memenuhi situs dan in-box e-mail Anda. Namun para pemilik situs dapat mengambil tindakan untuk m... [..]



2016
06Sept

Tips Memutar x265 HEVC Encoder / H.265 Video Codec di Ubuntu

Tips Memutar x265 HEVC Encoder / H.265 Video Codec di Ubuntu Beberapa waktu lalu saya mempunyai file video yang ketika saya mainkan dengan VLC 2.0.8 - Ubuntu 12... [..]



2013
13Apr

Cara Mudah Install Firefox 20 (atau yang terbaru) di Ubuntu

Update firefox (atau software terbaru) di Ubuntu memang bisa dibilang susah-susah-gampang. Kalau udah ada di repo ya tinggal install aja, tapi kalo belom ada terus... [..]



2011
04Juli

Trik Mengubah Theme Unity Ubuntu 11.04

Bagi pengguna Ubuntu (dan distro turunan Ubuntu yang lainnya seperti LinuxMint, Blankon dkk) sebelum Unity dijadikan default Desktop Environment, mengganti theme a... [..]



2011
26Apr

Cara Menambahkan Repository PPA di Linux Mint (bagian 2)

Tulisan ini merupakan kelanjutan dari tulisan pertama tentang Cara Menambahkan Repository PPA di Linux Mint. Sebenarnya pada tulisan itu baru membahas secara umum ... [..]



2011
24Apr

Cara Menambahkan Repository PPA di Linux Mint (bagian 1)

Apa itu repository PPA, sedikit tentang hal ini dapat anda baca pada tulisan sebelumnya berjudul Ubuntu 11.04 XFCE Unity dan Repository PPA. Kali ini yang akan dib... [..]



2011
23Mar

Cara Instalasi Firefox 4 di Linux Mint

Cara Instalasi Firefox 4 di Linux Mint Firefox 4 telah dirilis dan tentunya anda ingin mencobanya. Bagi pengguna Linux, di repository "resmi" biasanya belum ada... [..]



2011
20Jan

Hati-hati Memilih Password untuk Account Facebook

Sedikit share aja kalau anda memilih password untuk Facebook (sebenarnya bukan cuman facebook aja sih tapi juga berlaku untuk yang lainnya). Sempat membaca berita ... [..]



2010
25Sept

Tips Upload File dengan FileZilla Saat Koneksi Lemot Bagian 2

Tulisan ini merupakan kelanjutan dari posting sebelumnya yang bisa anda baca di bagian pertama tips filezilla. Saya pernah mencoba meng-upload file seukuran sekita... [..]



2010
23Sept

Tips Upload File dengan FileZilla Saat Koneksi Lemot Bagian 1

Koneksi internet yang lemot dan tak stabil terkadang membuat sesuatu yang seharusnya bisa diselesaikan dalam waktu singkat malah memerlukan waktu yang lebih lama. ... [..]



2010
21Sept

Tips Mengatasi Situs Republika yang Diblokir

Setelah kemaren (dan sekarang kayaknya masih) Republika.co.id:situs republika "diblokir" atau mungkin kita sebut saja diindikasi mengandung sofware jahat (paling t... [..]



2010
15Sept

Tips Memperpanjang (Mengamankan) Password dengan Hashing

Mungkin dulu password dengan panjang karakter 6 digit sudah cukup handal untuk mengamankan data-data penting. Semakin lama dengan semakin murahnya biaya komputasi ... [..]