i (am) Blogger and U?

from X-periment to X-perience

Aplikasi Web: Custom X

Aplikasi Web Custom X, software berbasis web dinamis dengan fitur utama adalah pembuatan SURVEY dan/atau POLLING dengan jumlah yang tidak dibatasi. Selain itu aplikasi ini juga memiliki [...]

Aplikasi Web: URL Shortener Complete 2

URL Shortener Complete 2 adalah aplikasi yang membantu Anda untuk menjalankan situs/web yang memiliki fasilitas URL shortener. Pemendek URL sesuai namanya berfungsi untuk memangkas alam [...]

Web Profil / Portofolio Basic 2

Web Profil/Portofolio Basic 2 memiliki fitur-fitur yang sama persis dengan Web Profil/Portofolio Basic 1 tapi dengan theme/template yang berbeda.

Template Toko Online: Shopper

SHOPPER adalah HTML template (menggunakan Bootstrap 3.3.6) yang ditujukan untuk toko online. Template ini terdiri dari 6 halaman siap pakai yaitu home, product lists, shopping cart, det [...]

Aplikasi Web: Online Shop PRO 1

Toko Online Pro 1 adalah paket full-features aplikasi toko online yang dapat digunakan untuk menjalankan bisnis Anda secara online. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur unggulan dan lengk [...]

Profile / Portofolio Pro 2

Aplikasi Profil / Portofolio Pro 2, software berbasis web untuk pengelolaan portofolio atau untuk menampilkan profil baik perusahaan maupun perseorangan. Selain itu software ini dapat p [...]

2015
04Mar

Kecanduan Gadget Ancam Kecerdasan Emosi

Segala sesuatu yang berlebihan pasti berdampak buruk. Ini berlaku pada penggunaan gadget, dalam hal ini ponsel pintar. Banyak memang sumbangsih yang ponsel pintar berikan bagi kehidupan manusia. Berkat ponsel, komunikasi jadi lancar, manusia pun lebih produktif. Namun di lain sisi, benda tersebut berpotensi membawa bencana bila penggunaannya berlebihan. Korban yang paling berpotensi adalah remaja lantaran paling sering terekspos alat ini. Seperti diwartakan MedicalDaily.com, para peneliti Baylor University in Texas mengungkap berbagai dampak negatif dari pemakaian ponsel berlebih oleh remaja. Dalam studi yang dipublikasikan dalam Journal of Behavioral Addictions, disebutkan 60 persen dari 164 mahasiswa yang menjadi responden mengaku kecanduan bermain ponsel. Ditemukan pula, mahasiswa paling sering berinteraksi dengan ponsel, yaitu 10 jam, ketimbang pria, selama delapan jam.... detail [...]