i (am) Blogger and U?

from X-periment to X-perience

Aplikasi Web: Custom Form

Aplikasi Web Custom Form, software berbasis web dengan fitur utama adalah pembuatan DYNAMIC FORM (form web dinamis). Form ini terdiri dari berbagai jenis field, seperti field input text [...]

One-Page Portofolio / Gallery 1

One-Page Portofolio/Gallery adalah paket aplikasi web yang memfasilitasi Anda baik perseorangan maupun korporat yang ingin menampilkan/memajang portofolio/hasil karya/gallery kegiatan/p [...]

Toko Online Barang Digital 1

Toko Online Barang Digital 1 adalah paket full-features aplikasi toko online khusus untuk benda/barang digital seperti aplikasi/software atau ebook pdf, doc dkk yang dapat digunakan unt [...]

Aplikasi Web: Pre-Order Online Shop

Pre-Order Online Shop adalah paket full-features aplikasi toko online yang dapat digunakan untuk menjalankan bisnis Anda secara online. Fasilitas unggulan yang terdapat pada aplikasi in [...]

Online Shop Basic 2

Online Shop Basic 2 adalah paket minimalis aplikasi toko online instan yang dapat digunakan untuk menjalankan bisnis secara online. Aplikasi ini adalah aplikasi toko online yang "sudah [...]

Online Shop Basic 1

Online Shop Basic 1 adalah paket minimalis aplikasi toko online instan yang dapat digunakan untuk menjalankan bisnis secara online. Aplikasi ini adalah aplikasi toko online yang "sudah [...]

Lagu Asli atau Bajakan?

Category: Default CategoryDate:
Tuesday, 25 May 2010

Pada awalnya saya beranggapan bahwa radio-radio yang ada di Yogyakrta menggunakan CD ketika memutarkan sebuah lagu (CD original tentunya?). Akan tetapi, kok kayaknya bakalan ribet bangget kalo tiap kali ganti lagu musti eject CD-ROM untuk berganti cd. Ditambah lagi, para penyiarnya kok mengatakan kata-kata 'pencarian'. Yang pasti bukan pencarian cd di gudang penyimpanan cos waktu yang diperlukan untuk pencarian hanya beberapa detik aja. Pasti deh mereka mencarinya di komputer dan kalau menyimpan di komputer pasti deh mereka gak bakalan mau menyimpan file audio dalam format CDA (format asli cd) yang ukurannya gueedeee banggeeet.

Minimal udah ada satu radio di kota jogjakarta yakni radio yang simbolnya 'manusia(?) dengan rambut kribo' yang saya tebak menggunakan 'musik bajakan'. saya tak mau menuduh sih karena aq belom pernah melakukan investigasi secara langsung ke sana. Coba Anda cermati lagu-lagu yang diputer di radio yang simbolnya 'manusia(?) dengan rambut kribo' itu. Di tengah-tengah lagu (gak cuman satu lagu but di banyak lagu) akan terdengar suara krek...kreeek atau suara seperti robot sebagai background. Dan suara-suara semacam itu merupakan ciri khas suatu file audio (mp3 biasanya) bajakan???beberapa di antara Anda pasti udah sangat tahu hal ini:)

saya gak tahu pasti apakah itu emang benar-benar mp3 bajakan ataukah mp3 original (emang ada???). Gak tahu juga apakah itu hasil download dari internet ataukah mereka ripping sendiri dari CD aslinya(?). Mungkin kalau itu adalah mp3 hasil ripping kali aja proses rip-nya gak gitu bener sehingga masih ada noise-nya. Sekali lagi saya gak mau menuduh siapa pun but saya hanya ingin sedikit berbagi aja kok.

Saya juga menjadi agak penasaran dengan satu lagi radio di jogjakarta yang nampaknya sangat anti dengan pembajakan lagu. Buktinya tiap kali penyiarnya memutarkan lagu (terutama lagu-lagu yang new release) pasti deh Si Penyiar langsung aja nyelonong di tengah-tengah lagu yang sedang diputar. Emang gak gitu enak sih ndengerin lagu kalau dibegituin. saya sendiri juga udah jarang sekali ndengerin radio yang satu itu. Kalau emang mereka anti-piracy, apakah benar mereka menggunakan file music original (?????). Ataukah kalau radio emang boleh pakek file music bajakan? Asyik dung.....


Rezpector | 20 Apr 2011
Komentar: prlu d prhatiin tuh . . .
>> Comments closed. <<