i (am) Blogger and U?

from X-periment to X-perience

Aplikasi Web: Forum Mirip Twitter

Aplikasi ini merupakan aplikasi layaknya forum pada umumnya. Hal spesial dari aplikasi ini adalah adanya tambahan yang mirip dengan Twitter. Fitur-fitur yang dimiliki antara lain: foll [...]

One-Page Portofolio / Gallery 3

One-Page Portofolio / Gallery 3 memiliki fitur-fitur yang sama persis dengan One-Page Portofolio / Gallery 1 tapi dengan theme/template yang berbeda.

Web Profil / Portofolio Basic 1

Web Profil/Portofolio Basic 1, aplikasi/software untuk mengelola portofolio (atau bisa juga dijadikan sebagai photo/image gallery) atau untuk menampilkan profil perusahaan maupun perseo [...]

Aplikasi Web: Online Shop PRO 1

Toko Online Pro 1 adalah paket full-features aplikasi toko online yang dapat digunakan untuk menjalankan bisnis Anda secara online. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur unggulan dan lengk [...]

Online Shop Basic 2

Online Shop Basic 2 adalah paket minimalis aplikasi toko online instan yang dapat digunakan untuk menjalankan bisnis secara online. Aplikasi ini adalah aplikasi toko online yang "sudah [...]

Aplikasi Web: Pre-Order Online Shop

Pre-Order Online Shop adalah paket full-features aplikasi toko online yang dapat digunakan untuk menjalankan bisnis Anda secara online. Fasilitas unggulan yang terdapat pada aplikasi in [...]

Mengapa Sebuah Web Page Lama Sekali Loading-nya?

Category: SharingDate:
Saturday, 13 Feb 2010

Tulisan kali ini cuman sekedar iseng aja karena tadi barusan nyoba posting di berbagai macam blog (baik itu blog yang dibikin sendiri atau numpang di tempatnya yang mau ditumpangin... hehehe). Web page yang saya bikin sendiri dibuka dalam waktu yang relatif singkat karena emang saya gak menaruh skrip atau aksesoris yang memberatkan (kecuali di blog yang sedang anda baca ini, mungkin SEDIKIT agak berat karena saya taruh beberapa javascript di sana sini). Beberapa situs yang lain mungkin akan butuh waktu lama ketika loading karena emang diisi dengan berbagai macam komponen yang memberatkan (memberatkan di sini relatif memang....tapi di banyak tempat di negeri ini, koneksi internet yang cepat masih merupakan hal yang langka). Saya belum akan membahas tentang penyebab sebuah web page menjadi lola alias butuh waktu lama untuk bisa dilihat tampilan yang seutuhnya tapi ini sekali lagi cuman sharing aja....

Maklum karena rumah saya di daerah pegunungan yang agak terpencil dari perkotaan (woa kayak apa aja...) maka saya alhamdulillah masih bisa menikmati akses internet meskipun dengan 2,75G alias GPRS. Ya, masih bisa ngenet udah sangat bersyukur sekali, kalau mau ngenet yang lumayan cepet ya harus ke kampus dan nongkrong di Lab, apalagi pas lagi liburan akhir semester kayak gini..... Serasa internet kayak jalan tol (tapi gak mesti juga sih tergantung sikon di kampus). Kembali ke cerita situs lemot tadi...eh maksudnya situs yang butuh waktu lama untuk di-load, saya sendiri jadi agak bingung kenapa situs indonesia dan situs luar dibuka dengan koneksi yang sama terkadang cepet situs luar.

Mungkin itu cuman kebetulan aja apa ya? Seharusnya kan kalau lokasinya dekat, kecepatan aksesnya harusnya lebih ketimbang lokasi yang jauh. Tapi koneksi internet bukan hanya tergantung lokasi aja sih....masih ada faktor lain semacam bandwidth yang dimiliki, kepadatan pengunjung, kondisi jaringan, keadaan server, kondisi cuaca (bagi yang menggunakan wireless), berapa user yang online di jaringan ISP, keisengan admin (bandwidth dipakai sendiri oleh admin sehingga user yang kebagian) dll sbg kayaknya kok banyak bangggggggeeeet ya? Jadi ya begitulah... Koneksi yang lemot bisa aja disebabkan oleh satu atau lebih faktor dan paling apes kalau kita udah bayar mahal-mahal tapi dapat koneksi yang tidak sesuai. Mungkin beberapa dari Anda pernah mengalaminya :)


yamato | 28 Mar 2010
Komentar: karena ada flash player,juga koneksi internet yang lemot dan juga pemblokiran dari admin diwarnet
benzena | 26 May 2014
www.benzena.com
Komentar: Saya mengalami hal yang mungkin agak berbeda gan,
Saya menggunakan speedy 2 MB , saat mengakses homepage dengan pengetikan alamat, sangat terasa lambat sekali untuk connect nya. Saya bandingkan dengan loading bersamaan dengan blogspot saya bisa lebih dari 5x. Blogspot sudah loading full halaman utama , tapi website www.****.com ini masih harus nunggu terus hingga saya coba ketik ulang alamat tersebut.
Kira-kira apa masalahnya ya ?
Terimakasih atas share yang bermanfaat ini. salam sukses

admin: kalau di tempat Anda loding lama, kemungkinan masalahnya ada di javascript yg dipasang, soalnya ketika saya coba (browser yg saya gunakan tidak menggunakan javascript) lumayan cepet kok
>> Comments closed. <<