i (am) Blogger and U?

from X-periment to X-perience

One-Page Portofolio / Gallery 1

One-Page Portofolio/Gallery adalah paket aplikasi web yang memfasilitasi Anda baik perseorangan maupun korporat yang ingin menampilkan/memajang portofolio/hasil karya/gallery kegiatan/p [...]

WP Plugins: RSS to Post

RtoP adalah WordPress Plugins yang memudahkan untuk membuat post yang content-nya berasal dari blog/web lain dalam hal ini dengan memanfaatkan RSS. RtoP dapat menyimpan banyak RSS da [...]

Aplikasi Web: WebReview-Series 2

Web Review-Series 2 memiliki fitur-fitur yang sama persis dengan Web Review-Series 1 tapi dengan theme/template yang berbeda (theme yang dipakai pada versi ini adalah theme yang respons [...]

Online Shop Basic 1

Online Shop Basic 1 adalah paket minimalis aplikasi toko online instan yang dapat digunakan untuk menjalankan bisnis secara online. Aplikasi ini adalah aplikasi toko online yang "sudah [...]

Belajar Online: E-learning - Kuis & Soal

"Belajar Online: E-learning - Kuis & Soal", Software/aplikasi e-learning berbasis web yang dapat digunakan oleh pengajar/guru/pembimbing atau perorangan untuk membuat soal/kuis atau per [...]

Profile / Portofolio Pro 2

Aplikasi Profil / Portofolio Pro 2, software berbasis web untuk pengelolaan portofolio atau untuk menampilkan profil baik perusahaan maupun perseorangan. Selain itu software ini dapat p [...]

Menyiasati Aktifnya Screensaver di Linux

Category: GNU/LinuxDate:
Sunday, 15 Feb 2009

Tips ini tercetus berkat adanya kejadian ketika saya sering meninggalkan komputer karena pengen ke belakang atau ditinggal makan. Secara default desktop environtment GNOME memberikan waktu 10 menit idle sampai screensaver aktif. Artinya kalau Anda meninggalkan komputer tanpa aktifitas maka screensaver akan diaktifkan setelah 10 menit. Gimana supaya tidak aktif? Ya, disable aja screensaver-nya. Gitu aja kok repot!

Tapi gimana dong kalau screensaver tetep di-enable tapi ketika kita tinggal sebentar tidak langsung aktif. Ada dua solusi untuk pemasalahan ini. Pertama ganti aja waktu aktifnya screensaver dengan nilai yang lebih lama, misalnya 30 menit atau satu jam. Alternatif lain untuk mencegah aktifnya screensaver ketika ditinggal sebentar adalah dengan membiarkan Main Menu dalam keadaan aktif.

Maksudnya gimana tuh? Sekarang coba Anda atur waktu aktifnya screensaver menjadi 5 menit lalu Anda tinggalkan komputer Anda dan lihat lagi 5 menit sesudahnya. Pasti deh screensaver sudah dalam keadaan aktif. Ya iyalah....masak ya iya dong :). Sekarang Anda klik Main Menu (Start Menu kalau di Windoz) dan tinggalkan komputer Anda dalam jangka waktu 10 menit. Niscaya screensaver tidak akan aktif. Silahkan dicoba sendiri kalau tidak percaya!


No comments...
>> Comments closed. <<