i (am) Blogger and U?

from X-periment to X-perience

Profile / Portofolio Pro 2

Aplikasi Profil / Portofolio Pro 2, software berbasis web untuk pengelolaan portofolio atau untuk menampilkan profil baik perusahaan maupun perseorangan. Selain itu software ini dapat p [...]

Template: ANIME-MAX

ANIME-MAX adalah HTML template (menggunakan Bootstrap 3.3.6) yang ditujukan untuk situs yang menyediakan link download atau nonton online video dalam kasus ini contohnya adalah anime ta [...]

Aplikasi Web: Custom X

Aplikasi Web Custom X, software berbasis web dinamis dengan fitur utama adalah pembuatan SURVEY dan/atau POLLING dengan jumlah yang tidak dibatasi. Selain itu aplikasi ini juga memiliki [...]

Aplikasi Web: Online Shop PRO 1

Toko Online Pro 1 adalah paket full-features aplikasi toko online yang dapat digunakan untuk menjalankan bisnis Anda secara online. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur unggulan dan lengk [...]

Badge/Watermark Image Generator

Badge/Watermark Image Generator adalah aplikasi web yang digunakan untuk membuat badge/watermark atau penanda pada foto/gambar yang biasanya digunakan misalnya pada penanda foto produk [...]

Template Toko Online: Shopper Variant

SHOPPER-Variant adalah HTML template (menggunakan Bootstrap 3.3.6) yang ditujukan untuk toko online. Template ini terdiri dari 6 halaman siap pakai yaitu home, product lists, shopping c [...]

Nge-charge Handphone dalam Keadaan Mati

Category: SelinganDate:
Tuesday, 09 Feb 2010

Pagi ini saya lagi sedikit sadar bahwa selama ini saya melupakan pengetahuan yang sudah saya dapatkan yakni kalau nge-charge handphone dalam keadaan mati (maksudnya power handphone di-off dulu atau kalau komputer di-shut down dulu). Sejak ada kabel data saya jadi jarang mematikan handphone karena sambil ditancapkan ke laptop/komputer bisa langsung nge-charge sendiri (auto-charging). Memang bisa sih auto-charging ini dimatikan tapi saya lebih suka mengaktifkannya karena berbagai macam sebab yang tidak bisa saya ceritakan satu per satu di sini....wualah!!!

Tadi malam emang sengaja gak di-charge dan kebetulan selama seharian kemaren saya tidak menyalakan laptop/komputer sehingga handphone baterainya tinggal separo dan ketika dipakai untuk layanan internet ya jadilah makin lama makin berkurang. Akan tetapi untungnya sampai pagi tadi baterainya masih seperempatnya dan langsung aja dipakai untuk ngenet lagi karena kayaknya masih bisa bertahan. Akan tetapi akhirnya saya kasihan juga dan saya putuskan untuk menonaktifkannya dalam waktu yang tak pasti dan saya charge dalam keadaan mati biar bisa istirahat untuk sementara waktu.

Setelah sekitar dua jam lebih akhirnya penuh juga nih baterainya tapi tidak langsung saya hidupkan dulu karena saya masih ada kerjaan lain yakni menulis posting (bukan posting yang ini). Setelah selesai menulis posting maka tibalah saatnya menyalakan handphone. Dan tanpa diduga ternyata ada sekitar 5 sms beruntun yang masuk ke inbox. Woa, isinya bernada sedikit protes dan beberapa pertanyaan (dan pernyataan?). Ini bukan yang pertama terjadi karena sebelumnya saya juga dibikin kaget oleh sekitar 30an sms yang bertubi-tubi membombardir inbox handphone saya karena waktu itu saya ganti kartu dan kartu yang lama sedang diistirahatkan untuk sementara waktu. Saya agak lupa siapa saja yang ngirim sms tapi kayaknya ada orang kurang kerjaan (atau orang yang lagi sebel) karena sedang menunggu antrian yang ular naga panjangnya bukan kepalang. Udah tahu bahwa nomor yang anda sms sedang tidak aktif tapi masih dikirimi juga.


No comments...
>> Comments closed. <<