i (am) Blogger and U?

from X-periment to X-perience

Template Toko Online: Shopper Variant

SHOPPER-Variant adalah HTML template (menggunakan Bootstrap 3.3.6) yang ditujukan untuk toko online. Template ini terdiri dari 6 halaman siap pakai yaitu home, product lists, shopping c [...]

Aplikasi Web: Forum Mirip Twitter

Aplikasi ini merupakan aplikasi layaknya forum pada umumnya. Hal spesial dari aplikasi ini adalah adanya tambahan yang mirip dengan Twitter. Fitur-fitur yang dimiliki antara lain: foll [...]

Online Shop Basic 1

Online Shop Basic 1 adalah paket minimalis aplikasi toko online instan yang dapat digunakan untuk menjalankan bisnis secara online. Aplikasi ini adalah aplikasi toko online yang "sudah [...]

Badge/Watermark Image Generator

Badge/Watermark Image Generator adalah aplikasi web yang digunakan untuk membuat badge/watermark atau penanda pada foto/gambar yang biasanya digunakan misalnya pada penanda foto produk [...]

Aplikasi Web: Online Shop PRO 2

Toko Online Pro 2 memiliki fitur-fitur yang sama persis dengan Toko Online Pro 1 tapi dengan theme/template yang berbeda.

Starter: Anime/Movie Sharing

Produk yang satu ini adalah aplikasi web yang dikhususkan bagi Anda yang ingin memiliki situs/web yang dengan fasilitas untuk menampilkan anime/movie dan dapat ditonton oleh para pengun [...]

2010
04Juli

Mulai Mengurusi Web/Blog dengan PageRank 4 dan 5

Post category: Blogging

Saya pada awalnya jarang sekali melihat pagerank dari blog/website yang saya buat (atau daftarkan di beberapa blog provider gratisan). Sampai pada awal bulan mei 2010 kalau tidak salah, saya mulai iseng untuk melakukan checking pagerank pada beberapa blog/website yang saya buat. Mungkin untuk cerita tentang blog PR 3 dan PR 4 bisa anda baca sendiri.Mulai saat itulah saya agak sering melihat status pagerank dari beberapa blog saya. Meskipun sering dicek tapi ya jarang sekali mengalami perubahan karena Google melakukan update pagerank kalau tidak salah tiap 2-4 bulan sekali (atau kadang berubah-ubah intervalnya?). Ketika membuat tulisan ini pun saya juga dikagetkan dengan dua buah blog/website yang secara keseluruhan jarang sekali diurusi (seolah dianaktirikan?) tetapi memiliki pagerank yang menyamai blog yang lumayan sering saya update dan permak.Bahkan mungkin yang membuat saya lebih kaget lagi adalah satu blog/website yang tak pernah diprediksi sebelumnya malah mendapatkan PR 5. Untuk yang PR 5 (saat saya membuat tulisan ini) adalah salah satu tempat saya mempraktekkan pelajaran yang selama ini saya pelajari (baik otodidak maupun lewat perkuliahan tapi lebih banyak otodidak karena di kampus tak terlalu banyak yang saya dapatkan karena hanya satu mata kuliah yang khusus membahas hal ini) yakni web programming (bukan keseluruhan dari web programming tapi hanya satu bagian kecil saja dari web programming).Ada dua lagi blog/website yang memiliki PR 4 tapi masih belum saya apa-apakan sampai saat ini (maksudnya belum dimanfaatkan untuk tujuan khusus). Saya juga bingung nih mau diapakan. Sampai saat saya menulis artikel ini, blog saya yang lain selain yang anda baca ini (karena masih baru sekitar dua minggu "mengudara", blog [:lebih tepatnya domain] ini belum memiliki PR) memiliki PR yang agak berurutan. Saya bahkan sempat berencana "menjual blog PR 5" karena tapi belum tahu kapan dan kepada siapa (dan siapa juga yang mau membelinya karena ini website-nya di hosting gratisan?). Akan tetapi baru sebatas rencana saja dan belum saya tindak lanjuti. Kemaren bahkan ada seorang blogger yang menawar seharga $40 tapi belum saya terima tawaran itu. Yeah, who knows?Kemudian pagi ini saya juga dikagetkan lagi dengan salah satu domain yang belum saya gunakan (hanya diparkir dulu) dan ternyata mendapatkan hadiah doorprize berupa pagerank 5. Gak tahu ini kok tiba-tiba dapat PR 5 tapi kalau yang satu ini saya gak gitu yakin, masak parked domain dapat PR 5. Semoga benar dan bukan cuman kesalahan penghitungan pagerank... hehehe... lumayanlah!


blog item | 07 Feb 2011
http://bangkewok.blogspot.com/
Komentar: kho bisa gtu ya gan??
spot misteri | 02 Apr 2011
http://spotmisteri.blogspot.com/
Komentar: wah selamat ya gan :)

Admin: ya, terima kasih...
recipe book | 08 Oct 2011
http://www.blankrecipebook.net
Komentar: tetap semangat mas...
Vanesa | 22 Oct 2011
kosong
Komentar: PR 4 aja susah, apalagi PR 5
obat herbal penyakit stroke | 04 Nov 2011
http://www.obatherbal-xamthoneplus.com/
Komentar: Beneran nih mas domain yang di parkir dapat PR5, kok bisa?

Admin: ya, makanya itu... di akhir kalimat kan saya katakan bahwa saya gak gitu yakin dengan yang parked domain ini... siapa tahu hanya kesalahan pengecekan PR... atau emang sedang beruntung...
butik busana muslimah | 04 Nov 2011
http://muslimahcollection.com
Komentar: bener Mas saatnya untuk berbagi dalam webblog anda. untuk saya yang masih newbie dalam dunia blogging.

salam kenal dan semoga sukses selalu
Tegar | 23 May 2013
http://www.kabarunej.blogspot.com
Komentar: Kok bisa mas
amx5 | 19 Aug 2013
http://portalogic.blogspot.com
Komentar: keyen
>> Comments closed. <<