i (am) Blogger and U?

from X-periment to X-perience

Toko Online Barang Digital 1

Toko Online Barang Digital 1 adalah paket full-features aplikasi toko online khusus untuk benda/barang digital seperti aplikasi/software atau ebook pdf, doc dkk yang dapat digunakan unt [...]

Web Profil / Portofolio Basic 1

Web Profil/Portofolio Basic 1, aplikasi/software untuk mengelola portofolio (atau bisa juga dijadikan sebagai photo/image gallery) atau untuk menampilkan profil perusahaan maupun perseo [...]

Aplikasi Web: Custom Form

Aplikasi Web Custom Form, software berbasis web dengan fitur utama adalah pembuatan DYNAMIC FORM (form web dinamis). Form ini terdiri dari berbagai jenis field, seperti field input text [...]

Template Toko Online: Shopper Variant

SHOPPER-Variant adalah HTML template (menggunakan Bootstrap 3.3.6) yang ditujukan untuk toko online. Template ini terdiri dari 6 halaman siap pakai yaitu home, product lists, shopping c [...]

Aplikasi Web: URL Shortener Complete 2

URL Shortener Complete 2 adalah aplikasi yang membantu Anda untuk menjalankan situs/web yang memiliki fasilitas URL shortener. Pemendek URL sesuai namanya berfungsi untuk memangkas alam [...]

Aplikasi Web: URL Shortener Complete 1

URL Shortener Complete 1 adalah aplikasi yang membantu Anda untuk menjalankan situs/web yang memiliki fasilitas URL shortener. Pemendek URL sesuai namanya berfungsi untuk memangkas alam [...]

2010
04Feb

Setelah Berhasil Membuat Theme WordPress

Post category: My Track Record

Beberapa hari yang lalu saya dapat kerjaan untuk memuat theme/template untuk CMS (Blog Engine) WordPress. Awalnya sih gak yakin bisa bikin karena emang belom pernah. Tapi setelah dipikir-pikir, bikin template kayak gitu kan sama aja dengan kegiatan sehari-hari ngutak-atik CodeIgniter dan PHP dan aplikasi web pada umumnya, hanya mungkin untuk yang satu ini saya harus menyesuaikan dengan function yang udah didefinisikan di WordPress.

Ya, mungkin lebih tepatnya bukan membuat theme/template WordPress melainkan sekedar integrasi template yang tidak untuk WordPress tapi dibuat versi WordPress-nya. Maklum aja, saya gak begitu punya cita rasa dan kreativitas untuk membuat design theme/template yang cantik dan mempesona. Ya, sekedarnya aja mungkin yang bisa saya buat. Kotak-kotak bunder-bunder mungkin design yang terlalu kaku. Kenapa ya? Mungkin karena belum pengalaman kali ya?

Namun, setelah bisa mengintegrasikan theme/template ke dalam WordPress kok saya jadi ingin membuat lagi ya? Nggak tahu deh mau bikin lagi yang lain ataukah tidak. Mungkin kalau ada waktu dan ada mood saya ingin membuat beberapa theme/template yang lain. Nggak tahu juga sih....


Ries | 14 Feb 2010
http://riespandi.com
Komentar: Saya juga pernah memodifikasi CSS template menjadi themes untuk Wordpress.. ternyata kalo sudah paham alurnya tidak sulit juga membuatnya...




admin:

ya memang begitulah adanya..... tinggal ngeliat/mempelajari fungsi2 yang udah ada di wp lalu diimplementasikan ke theme yg kita buat...
>> Comments closed. <<