i (am) Blogger and U?

from X-periment to X-perience

One-Page Portofolio / Gallery 3

One-Page Portofolio / Gallery 3 memiliki fitur-fitur yang sama persis dengan One-Page Portofolio / Gallery 1 tapi dengan theme/template yang berbeda.

Profile / Portofolio Pro 2

Aplikasi Profil / Portofolio Pro 2, software berbasis web untuk pengelolaan portofolio atau untuk menampilkan profil baik perusahaan maupun perseorangan. Selain itu software ini dapat p [...]

One-Page Portofolio / Gallery 2

One-Page Portofolio / Gallery 2 memiliki fitur-fitur yang sama persis dengan One-Page Portofolio / Gallery 1 tapi dengan theme/template yang berbeda (theme yang dipakai pada versi ini a [...]

Aplikasi Web: Online Shop PRO 1

Toko Online Pro 1 adalah paket full-features aplikasi toko online yang dapat digunakan untuk menjalankan bisnis Anda secara online. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur unggulan dan lengk [...]

Toko Online Barang Digital 1

Toko Online Barang Digital 1 adalah paket full-features aplikasi toko online khusus untuk benda/barang digital seperti aplikasi/software atau ebook pdf, doc dkk yang dapat digunakan unt [...]

Profile / Portofolio Pro 1

Aplikasi Profil / Portofolio Pro 1, software berbasis web untuk pengelolaan portofolio atau untuk menampilkan profil baik perusahaan maupun perseorangan. Selain itu software ini dapat p [...]

2008
16Sept

Sweeping Software Ilegal

Post category: Komputer dan Teknologi

Gak tahu apa sih motivasinya mengapa pemerintah kita (dalam hal ini pihak kepolisian) kok "terpaksa" menggeledah warnet, perusahaan-perusahaan atau instansi tertentu yang diduga ‘memanfaatkan‘ software ilegal untuk menjalankan usaha mereka. Kalau ditanya sih mungkin mereka akan menjawab untuk menegakkan UU HAKI.

Coba anda perhatikan mulai kapan pemerintah kita menjadi lebih (peduli) serius tentang masalah HAKI ini! Saya gak tahu pasti ini benar apa tidak bahwa seolah-oleh pemerintah kita ditekan oleh Sang Raja Software untuk mengamankan produknya yang dibajak habis-habisan di Indonesia. Mungkin karena jumlah penduduk Indonesia yang sangat besar yang berpotensi untuk dijadikan pangsa ppasar inilah mengapa sweeping software ilegal ini mulai marak dilakukan.

Sebenarnya istilah sweeping software ilegal kurang cocok disandangkan pada kegiatan yang dilakukan oleh aparat kita karena mungkin yang di-sweeping paling-paling ya cuman sistem operasi-nya doang (meskipun sistem operasi juga termasuk software) atau kadang-kadang juga software office-nya juga. Jadi, cocoknya ya SWEEPING OPERATING SYSTEM ATAU SWEEPING OFFICE BAJAKAN.


No comments...
>> Comments closed. <<