i (am) Blogger and U?

from X-periment to X-perience

Aplikasi Web: Custom Form

Aplikasi Web Custom Form, software berbasis web dengan fitur utama adalah pembuatan DYNAMIC FORM (form web dinamis). Form ini terdiri dari berbagai jenis field, seperti field input text [...]

Aplikasi Web: Online Shop PRO 2

Toko Online Pro 2 memiliki fitur-fitur yang sama persis dengan Toko Online Pro 1 tapi dengan theme/template yang berbeda.

Online Shop Basic 1

Online Shop Basic 1 adalah paket minimalis aplikasi toko online instan yang dapat digunakan untuk menjalankan bisnis secara online. Aplikasi ini adalah aplikasi toko online yang "sudah [...]

Badge/Watermark Image Generator

Badge/Watermark Image Generator adalah aplikasi web yang digunakan untuk membuat badge/watermark atau penanda pada foto/gambar yang biasanya digunakan misalnya pada penanda foto produk [...]

Template Toko Online: Shopper

SHOPPER adalah HTML template (menggunakan Bootstrap 3.3.6) yang ditujukan untuk toko online. Template ini terdiri dari 6 halaman siap pakai yaitu home, product lists, shopping cart, det [...]

Template: ANIME-MAX

ANIME-MAX adalah HTML template (menggunakan Bootstrap 3.3.6) yang ditujukan untuk situs yang menyediakan link download atau nonton online video dalam kasus ini contohnya adalah anime ta [...]

Tips Memilih Blog

Category: BloggingDate:
Tuesday, 01 Dec 2009

Buat Anda yang ingin membuat blog, caranya gampang sekali kok. Pertama, tentukan dahulu di mana Anda ingin menempatkan tulisan Anda. Ada banyak sekali pilihan yang tersedia di jagad internet. Mulai dari yang mungil kapasitasnya hingga yang lumaayan gedhe. Dari yang tanpa bayaran alias free sampai ke yang berbayar (commercial). Pokoknya tinggal pilih yang sesuai dengan kesenangan Anda.

Mohon diperhatikan bahwa tiap penyedia layanan blog (blog provider istilah saya) memiliki karekteristik dan style atau ''gayanya'' masing-masing. Oleh karena itu kalau Anda belum puas dengan satu blog, coba aja blog lain yang ada. Kalau yang suka gonta-ganti tampilan, cari aja blog provider yang menyediakan beragam template/theme dan atau beserta editornya untuk keperluan personalisasi tampilan.

Saat ini blog ga melulu berisi teks doang sebagaimana awal kemunculannya. Banyak dari blog provider yang mulai melengkapi fasilitas blog-nya dengan kemampuan meng-attach gambar, video, atau file multimedia lainnya. Khusus untuk video, biasanya para pengunjung dapat menikmati video secara streaming kecuali Sang Pemilik blog menyediakan link khusus untuk keperluan download file yang bersangkutan.


No comments...
>> Comments closed. <<