i (am) Blogger and U?

from X-periment to X-perience

Profile / Portofolio Pro 2

Aplikasi Profil / Portofolio Pro 2, software berbasis web untuk pengelolaan portofolio atau untuk menampilkan profil baik perusahaan maupun perseorangan. Selain itu software ini dapat p [...]

Profile / Portofolio Pro 1

Aplikasi Profil / Portofolio Pro 1, software berbasis web untuk pengelolaan portofolio atau untuk menampilkan profil baik perusahaan maupun perseorangan. Selain itu software ini dapat p [...]

Aplikasi Web: WebReview-Series 1

Web Review-Series 1 adalah paket aplikasi web yang memfasilitasi Anda yang ingin membuat situs yang berisi review dari berbagai hal. Review tentang suatu produk, Review tentang suatu te [...]

Template Toko Online: Shopper Variant

SHOPPER-Variant adalah HTML template (menggunakan Bootstrap 3.3.6) yang ditujukan untuk toko online. Template ini terdiri dari 6 halaman siap pakai yaitu home, product lists, shopping c [...]

Template: ANIME-MAX

ANIME-MAX adalah HTML template (menggunakan Bootstrap 3.3.6) yang ditujukan untuk situs yang menyediakan link download atau nonton online video dalam kasus ini contohnya adalah anime ta [...]

Aplikasi Web: URL Shortener Complete 2

URL Shortener Complete 2 adalah aplikasi yang membantu Anda untuk menjalankan situs/web yang memiliki fasilitas URL shortener. Pemendek URL sesuai namanya berfungsi untuk memangkas alam [...]

2010
21Sept

Tips Mengatasi Situs Republika yang Diblokir

Post category: Tips dan Trik

Setelah kemaren (dan sekarang kayaknya masih) Republika.co.id:situs republika "diblokir" atau mungkin kita sebut saja diindikasi mengandung sofware jahat (paling tidak ini menurut Google dan Mozilla - saya gak tahu aapa sebabnya). Ketika anda mencoba mengklik situs republika dari halaman hasil pencarian di Google maka akan muncul peringatan di bawah ini (ini hanya salah satu contoh):

Warning - visiting this web site may harm your computer!
Suggestions:

* Return to the previous page and pick another result.
* Try another search to find what you're looking for.

Or you can continue to http://www.republika.co.id/berita/breaking-news/internasional/10/07/30/127518-google-diblokir-lagi-di-cina at your own risk. For detailed information about the problems we found, visit Google's Safe Browsing diagnostic page for this site.

For more information about how to protect yourself from harmful software online, you can visit StopBadware.org.

If you are the owner of this web site, you can request a review of your site using Google's Webmaster Tools. More information about the review process is available in Google's Webmaster Help Center.


Nah sebenarnya gampang aja sih mengatasi yang satu ini.

Pertama anda tak usah lewat google tapi langsung menuju ke situs republika.co.id dengan mengetikkannya di browser (meskipun kemaren pagi sampai siang firefox juga memblokir tapi alhamdulillah siangnya udah bisa diakses lagi) dan cari langsung di situsnya

Kedua, URL hasil pencarian yang diblokir oleh Google memiliki format http://www.google.com/interstitial?url=http://www.republika.co.id/berita/breaking-news/internasional/10/07/30/127518-google-diblokir-lagi-di-cina Nah, cukup delete bagian http://www.google.com/interstitial?url= lalu tekan enter dan anda langsung menuju ke situs yang dimaksud

Saya sendiri belom mengetahui mengapa google menganggap google sebagai bad site dan memperingatkan penggunanya akan "bahaya" situs ini. Hasil rekayasa atau apa saya tak berani memastikan. Paling nggak cara di atas semoga bisa sedikit membantu.


No comments...
>> Comments closed. <<