Perbedaan dan tips untuk meningkatkan keduanya

Posted on

Tubuh manusia adalah mekanisme yang selalu berubah yang terlalu rumit untuk dipahami. Pada usia dan wilayah yang berbeda, tubuh berperilaku dengan cara yang sangat unik. Dia juga dapat mengatur ulang dirinya sendiri dengan berbagai cara jika dia mau. Batasan manusia dapat didorong mundur secara luas. Tujuan dari mendorong batas-batas ini adalah untuk memastikan bahwa tubuh cukup mampu untuk beradaptasi dengan lingkungan yang lebih menantang. Ada beberapa atribut fisik yang dapat diubah untuk mengoptimalkan kinerja.

Stamina, stamina, kekuatan, kelincahan, kecepatan, refleks, dan faktor lainnya menentukan seberapa baik tubuh manusia dapat menyerap masukan dari lingkungannya dan merespons dengan tepat. Semua faktor ini sangat berbeda, tetapi dua di antaranya mungkin tampak berulang. Perbandingan Stamina vs Ketahanan: Perbedaan dan Tips Meningkatkan Keduanya sedang berlangsung. Kedua sifat ini tampaknya cukup dekat satu sama lain.

Bandingkan Stamina dan Daya Tahan

Daya tahan dan daya tahan hampir berjalan seiring karena keduanya berhubungan dengan kemampuan tubuh untuk mempertahankan aktivitas tertentu untuk jangka waktu tertentu. Terlepas dari kesamaan sifat dasar dari kedua sifat tersebut, keduanya cukup unik. Endurance berkaitan dengan berlari dengan kapasitas tinggi untuk jangka waktu tertentu. Jika suatu aktivitas yang melibatkan intensitas tinggi dilakukan, baik fisik maupun mental, lamanya waktu yang dapat dilakukan disebut daya tahan.

Endurance mirip dengan endurance, kecuali dasarnya di sini adalah bahwa intensitasnya tidak boleh tinggi. Setiap aktivitas yang dilakukan harus terjadi pada tingkat yang berarti. Bahkan pada tingkat terendah tetapi dapat diterima, lamanya waktu yang dapat ditoleransi oleh seorang individu dikenal sebagai daya tahan.

Ketahanan juga bisa berarti kemampuan untuk menahan rasa sakit fisik, tekanan dan stres. Pengkondisian adalah konsep yang juga bekerja pada prinsip ini. Pengkondisian dilakukan untuk seniman bela diri sehingga mereka dapat menahan lebih banyak rasa sakit fisik saat bertarung. Otot dan tulang mereka semakin menderita dari waktu ke waktu. Ini meningkatkan kemampuan mereka untuk bertarung dengan mengurangi fokus pada rasa sakit dan lebih fokus pada duel itu sendiri.

Pikiran juga harus melalui beberapa hal untuk memaksimalkan kinerja dan tingkat toleransinya. Seseorang yang telah merasakan lebih banyak rasa sakit fisik dapat mentolerir lebih banyak rasa sakit daripada seseorang yang belum pernah merasakannya sebelumnya. Hal seperti itu dianggap stamina. Biasanya, daya tahan adalah apa yang diberikan pikiran ke seluruh tubuh. Ketika seseorang dikatakan memiliki ketahanan mental yang lebih tinggi, itu berarti mereka dapat melakukan suatu aktivitas dengan intensitas yang sama dalam jangka waktu tertentu.

Daya tahan adalah istilah yang digunakan dalam atletik di mana penekanannya adalah pada kegiatan yang membutuhkan energi pendek tapi kuat. Dalam sprint, daya tahan harus cukup tinggi agar atlet dapat menempuh jarak dengan intensitas yang sama tanpa mengurangi kecepatannya. Daya tahan dapat dibandingkan dengan olahraga lain seperti menembak senapan atau memanah, di mana tangan harus memiliki kekuatan yang cukup untuk menahan busur atau senjata. Orang dengan stamina lebih akan memiliki lengan menembak yang jauh lebih stabil dan cenderung mendapatkan hasil yang lebih baik.

Bagaimana cara meningkatkan stamina dan stamina?

Penentuan kelompok inti

Pertama, stamina dan stamina manusia berbeda untuk tugas yang berbeda. Seorang pengendara sepeda harus memiliki daya tahan lebih dalam hal aktivitas daripada yang akan dilakukan kakinya. Seorang perenang membutuhkan sejumlah besar daya tahan kardiovaskular dan paru-paru. Seorang atlet angkat besi membutuhkan daya tahan lebih pada otot yang akan ia gunakan untuk mengangkat beban. Oleh karena itu, menentukan kelompok otot yang daya tahannya perlu ditingkatkan adalah langkah pertama untuk meningkatkan daya tahan.

Paru-paru dan jantung

Bagian tubuh mana pun yang ingin diperbaiki, tubuh bekerja secara keseluruhan dan tidak terpisah. Oleh karena itu, organ tubuh yang penting dan vital, seperti paru-paru dan jantung, harus digunakan secara maksimal. Hal pertama yang harus dipahami adalah bahwa jantung memompa darah ke semua otot di tubuh dan memasok mereka dengan oksigen. Tanpa oksigen, otot menjadi lebih cepat lelah dan terjadi penumpukan asam laktat, yang memperlambat laju efisiensi.

Di luar itu, jantung hanya akan mampu mensuplai darah yang kaya oksigen jika paru-paru berfungsi dengan baik. Paru-paru menyerap molekul oksigen dan hemoglobin dari darah, sehingga membentuk oksihemoglobin. Ini adalah bagaimana oksigen diangkut dari paru-paru ke jantung melalui darah. Sangat penting bahwa kadar hemoglobin pada manusia tinggi. Hal ini dapat dilakukan dengan meningkatkan asupan zat besi seseorang. Memiliki mineral yang tepat akan meningkatkannya. Salah satu cara untuk meningkatkan kapasitas paru-paru adalah dengan berlatih di daerah oksigen rendah, seperti di ketinggian yang lebih tinggi atau di lingkungan yang terkendali.

Kesehatan jantung dapat ditingkatkan dengan mengurangi asupan minyak dan sebagai gantinya berfokus pada minyak alami dari buah-buahan kering dan omega tiga dari ikan. Ada beberapa suplemen yang memberikan peningkatan lemak alami ini. Yang terbaik adalah berkonsultasi dengan dokter atau apoteker sebelum mengonsumsi suplemen apa pun.

Pelatihan

Setelah kelompok inti otot dan kebutuhan tubuh diidentifikasi, seseorang harus mulai melatih otot-otot itu secara teratur. Batas harus didorong secara berkala. Segera setelah tubuh menjadi terbiasa dengan referensi, sekarang saatnya untuk menetapkan yang baru. Dengan mengatur ulang tujuan, efisiensi maksimum dapat dicapai. Ada konsep hasil yang semakin berkurang saat berolahraga.

Jika seseorang cenderung berlatih selama dua jam satu hari dengan istirahat pada hari berikutnya, mereka tidak akan mendapatkan keuntungan yang lebih baik daripada seseorang yang berlatih dua hari selama satu jam. Ini karena ketika membangun daya tahan, konsistensi adalah kuncinya.

Tubuh hanya akan beradaptasi jika terus-menerus ditantang. Selain itu, keuntungan yang dapat dicapai dengan berlatih di gym berbeda dari stamina dan daya tahan. Keuntungan bisa bertahan lebih lama dari stamina tanpa latihan. Jika seseorang berhenti berlatih selama beberapa minggu, keuntungannya mungkin tidak hilang dengan cepat, tetapi daya tahannya pasti akan hilang.

Tidur

Setiap orang harus mengambil istirahat dan tidur yang cukup sehingga jaringan tubuh yang lelah dapat pulih dari aktivitas yang intens. Cara paling penting untuk menyembuhkan tubuh adalah dengan tidur yang cukup. Setiap manusia berbeda dan membutuhkan jumlah jam yang berbeda untuk tidur. Beberapa orang bekerja paling baik ketika mereka tidur selama lima hingga enam jam, sementara yang lain membutuhkan setidaknya delapan hingga sembilan jam tidur.

Namun, ketika seseorang berolahraga, standar tidur delapan jam adalah suatu keharusan. Tubuh harus memiliki cukup waktu untuk pulih dan membaik. Jika jumlah tidur orang tersebut rendah, tubuh mungkin dapat pulih ke titik terakhir, tetapi tidak akan dapat memberikan keuntungan lebih lanjut.

Untuk bercampur bersama

Tidak semua orang senang menghabiskan waktu berjam-jam di gym. Beberapa orang lebih suka yoga atau seni bela diri. Cara terbaik untuk meningkatkan stamina adalah dengan memiliki semangat yang bahagia. Stamina, seperti yang disebutkan sebelumnya, membutuhkan konsistensi. Satu-satunya cara untuk mendapatkan konsistensi adalah dengan melakukan aktivitas yang Anda sukai. Jika individu suka menari atau berenang, mereka harus melakukannya daripada hanya mengangkat beban. Dengan mencampurnya, jumlah keuntungan yang ideal dapat dicapai dari waktu ke waktu.

Diet

Salah satu ide paling mendasar adalah mendapatkan nutrisi yang tepat. Disebutkan sebelumnya bahwa suplemen dapat dikonsumsi setelah berkonsultasi dengan dokter. Namun, prinsip kuno adalah bahwa makanan memberikan nutrisi terbaik bagi tubuh. memiliki Diet seimbang diperlukan.

Menambahkan lebih banyak sayuran berdaun dan rempah-rempah ke dalam makanan dapat meningkatkan jantung. Ini meningkatkan kemampuan tubuh untuk mempertahankan oksigen dan juga meningkatkan efisiensi. Atlet profesional menggunakan jumlah oksigen yang sama yang mereka hirup dengan cara yang jauh lebih baik.

Kesimpulan

Cairan merupakan bagian penting dari peningkatan dan pemeliharaan tubuh. Setiap kali aktivitas dilakukan, cairan hilang. Lebih baik memiliki banyak air. Menghindari minuman seperti alkohol dan kafein adalah suatu keharusan karena mereka cenderung membuat tubuh dehidrasi. Melalui latihan yang teratur dan efektif, stamina dan daya tahan keduanya dapat meningkat secara signifikan.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Bisakah stamina menurun seiring bertambahnya usia?

Seiring bertambahnya usia tubuh, kemampuannya untuk menahan lebih banyak oksigen menurun. Itu juga tidak memperbaiki dengan cara yang sama seperti sebelumnya. Oleh karena itu, daya tahan tubuh mungkin lebih sulit dipertahankan seiring bertambahnya usia tubuh manusia. Namun, aktivitas teratur akan memastikan bahwa tingkat stamina yang hilang terkendali.

Berapa usia terbaik untuk memiliki pertumbuhan daya tahan?

Waktu atau usia ideal seseorang memiliki stamina maksimal adalah di usia dua puluhan. Alasan untuk ini adalah bahwa tubuh sepenuhnya dilengkapi dari pelatihan bertahun-tahun dan cenderung memiliki daya tahan maksimum pada saat itu. Para profesional selalu menyarankan bahwa usia terbaik adalah sekitar dua puluh lima tahun. Dalam hal pertumbuhan, waktu terbaik tidak diragukan lagi adalah akhir masa remaja. Ini adalah saat tubuh memiliki banyak energi untuk disalurkan ke dalam latihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.