Berikut Manfaat Tentang Latihan Trisep

Posted on
latihan trisep

Sudah umum bagi orang yang berlatih setiap hari untuk fokus pada tubuh bagian atas mereka, dan itu tidak masalah. Namun, tidak masuk akal untuk membangun otot lain tanpa juga berfokus pada latihan trisep. Baca terus untuk mengetahui empat manfaat latihan untuk trisep.

1. Trisep adalah kelompok otot terbesar di lengan.

Kelompok otot trisep orang adalah yang terbesar di lengan mereka. Otot-otot ini berjalan dari siku ke bahu dan terdiri dari tiga kumpulan otot yang berbeda, yang berarti ada banyak ruang untuk meningkatkan pertumbuhannya. Peran utama trisep adalah untuk meluruskan siku, tetapi itu tidak berarti bahwa mereka tidak boleh memainkan peran penting dalam rutinitas latihan kekuatan.

Dua otot trisep yang menjadi fokus kebanyakan orang adalah kepala panjang dan otot lat. Kumpulan otot ketiga, yang dikenal sebagai kepala terakhir atau medial, terletak di bawah kepala panjang dan samping, sehingga kurang terlihat. Efek kumulatif dari melatih ketiga otot trisep akan cukup mengesankan, jadi pesanlah beberapa kabel kompresi trisep untuk mesin-mesin yang terabaikan itu dan mulai membuatnya.

2. Bantu trisep dengan latihan latihan yang rumit

Latihan kekuatan, seperti manfaat latihan trisep, menargetkan banyak kelompok otot yang berbeda, tetapi banyak di antaranya didukung oleh trisep. Memiliki dada dan punggung yang kuat tetapi otot lengan atas yang lemah dapat menyebabkan pertumbuhan otot yang tidak seimbang, yang meningkatkan risiko cedera pada binaragawan. Perkuat trisep itu akan melindungi kelompok otot lain dan meningkatkan kemajuan saat menggunakan latihan latihan yang kompleks.

3. Gerakan fungsional dan stabilitas bahu

Trisep melekat pada tulang belikat, tetapi banyak orang mengabaikan perannya dalam mendukung stabilitas bahu. Otot-otot ini terlibat dalam rotasi dan penculikan lengan, sehingga trisep yang kuat dapat menstabilkan sendi bahu.

BACA JUGA :   7 Pose Yoga Hands-Free

Otot trisep juga terhubung ke sendi siku dan berperan dalam gerakan fungsional halus yang dilakukan oleh lengan bawah dan tangan. Triseplah yang memberikan stabilitas siku yang cukup untuk mendukung gerakan halus seperti menulis. Masing-masing dari tiga bundel otot memiliki fungsi yang sedikit berbeda:

  • Kepala panjang membantu dalam menghasilkan kekuatan.
  • Gerakan bantuan lateral yang membutuhkan kekuatan intensitas tinggi.
  • Medial digunakan saat melakukan gerakan yang lebih tepat.

Semua harus tetap kuat untuk memaksimalkan stabilitas bahu dan mendukung gerakan fungsional.

4. Isolasi dan Kenyamanan

Orang yang menyukai tantangan akan menghargai alasan terakhir ini. Otot trisep bisa diperkuat benar-benar mandiri kelompok otot lainnya. Ekstensi trisep, khususnya, menargetkan tiga bundel otot yang dijelaskan di atas tanpa bantuan tambahan.

Alasan kemampuan untuk mengisolasi trisep ini sangat berguna adalah karena memudahkan pengembangan rutinitas latihan untuk binaragawan yang perlu menyeimbangkan ketidakseimbangan antara kedua sisi mereka. Tentang manfaat latihan trisep, ekstensi trisep paling baik dilakukan dengan tingkat resistensi yang berbeda di posisi yang berbeda untuk memaksimalkan efisiensi dan menjaga latihan tetap segar.

Ubah rutinitas binaraga itu

Menambahkan latihan untuk trisep adalah cara yang bagus untuk tidak hanya membangun otot yang lebih besar, tetapi juga meningkatkan kekuatan lengan, stabilitas, dan ketangkasan. Mulailah memasukkan ekstensi trisep dan suap ke dalam latihan harian ini sesegera mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *