5 Perubahan Gaya Hidup Untuk Kesehatan Yang Lebih Baik

Posted on

Karena minat orang Amerika terhadap kesehatan dan kebugaran terus meningkat, banyak yang mengubah rutinitas harian mereka menjadi lebih baik. Misalnya, Biro Statistik Tenaga Kerja melaporkan bahwa 19,3% dari orang berolahraga, latihan dan kegiatan rekreasi setiap hari. Ini adalah peningkatan yang disambut baik, karena gaya hidup sehat dapat melindungi dari masalah kesehatan serius seperti penyakit jantung, obesitas, dan diabetes.

Namun, mengubah kebiasaan lama bisa sangat sulit. Ini melibatkan proses yang konsisten yang membutuhkan akuntabilitas. Hal ini juga memungkinkan untuk menghadapi rintangan di sepanjang jalan, terutama karena kita hidup dalam masyarakat yang berubah dengan cepat.

Kabar baiknya adalah Anda bisa mulai dengan komitmen sederhana yang bisa berubah menjadi kebiasaan sehari-hari. Aktivitas ini dapat membantu Anda memiliki lebih banyak energi, fokus, dan kebahagiaan sekaligus meningkatkan kesejahteraan Anda secara keseluruhan. Dengan mengingat hal itu, berikut adalah lima perubahan gaya hidup sederhana yang dapat Anda lakukan untuk kesehatan yang lebih baik:

Miliki diet seimbang

Semua orang tahu bahwa diet memainkan peran penting dalam kesehatan seseorang secara keseluruhan. Tetapi dengan makanan cepat saji yang ada di mana-mana dan pilihan makanan ringan yang tidak sehat, akan lebih sulit untuk mempertahankan pola makan yang seimbang. Pertimbangkan untuk mengganti opsi yang lebih mudah dengan alternatif yang lebih sehat. Misalnya, Anda bisa mencoba mengganti camilan kemasan dengan buah dan sayur. Untuk sarapan, ganti roti putih dengan tortilla gandum. Untuk makan siang, panggang dada ayam alih-alih menggoreng daging babi atau sapi. Alternatif sederhana ini dapat berdampak besar pada kesejahteraan Anda dan mengurangi risiko terkena penyakit kronis.

Tidur yang cukup

Kurang tidur dikaitkan dengan berbagai masalah kesehatan seperti tekanan darah tinggi, penyakit ginjal, stroke dan diabetes. Saat seseorang mendapatkan jam tidur yang direkomendasikan setiap hari, tubuh merespons dengan memperbaiki pembuluh darah, menyeimbangkan hormon, dan membantu tubuh melawan infeksi. National Sleep Foundation merekomendasikan agar orang dewasa meminumnya tujuh sampai sembilan jam tidur Harian. Mereka menunjukkan bahwa tidur sama pentingnya dengan diet seimbang, karena memberikan berbagai manfaat seperti kinerja yang lebih baik, koordinasi yang lebih baik, dan lebih banyak energi untuk menjalani hari.

Adopsi postur tubuh yang baik

Berusaha untuk memiliki postur tubuh yang baik memiliki beberapa manfaat. Selain mengurangi nyeri punggung, memperbaiki postur tubuh dapat meningkatkan kapasitas paru-paru serta meningkatkan sirkulasi dan pencernaan. Tidak ada kata terlambat untuk memperbaiki postur tubuh Anda. Anda bisa memulainya dengan melakukan latihan sederhana, seperti peregangan dinamis. Anda juga dapat mencoba melihat lingkungan kerja Anda – kursi kantor Anda bisa menjadi sumber ketidaknyamanan yang Anda rasakan. Perangkat eksternal seperti kursi ergonomis dapat memperbaiki postur tubuh Anda dan menciptakan dinamika kerja yang lebih sehat bahkan saat duduk di meja Anda. Mengintegrasikan cara-cara sistematis untuk memperbaiki postur tubuh Anda ke dalam semua aspek kehidupan Anda, mulai dari tempat kerja hingga sepatu Anda, dapat memberi banyak manfaat bagi kesehatan Anda secara keseluruhan.

Kelola stres Anda

Stres dan kelelahan mempengaruhi kualitas hidup secara keseluruhan. Menghindari mereka memiliki efek positif tidak hanya pada kesehatan fisik tetapi juga pada kesejahteraan mental. Saat Anda mengambil tindakan untuk mengatasi stres sehari-hari, keadaan fisik dan emosional Anda akan meningkat secara dramatis. Misalnya, Anda mungkin mencoba membatasi penggunaan media sosial. Blog kami menyoroti efek dari melihat situs media sosial beberapa kali sehari, mulai dari ketegangan mata hingga stres dan kelelahan. Sebagai gantinya, Anda dapat mempertimbangkan untuk melakukan aktivitas mindfulness seperti meditasi dan latihan pernapasan.

Untuk bergerak

Olahraga adalah aspek penting dari gaya hidup sehat. Setiap orang dapat memperoleh manfaat dari aktivitas fisik, baik itu berjalan lambat atau mengangkat benda berat atau bahkan menjalankan tugas yang menuntut fisik di rumah. CDC merekomendasikan agar orang dewasa mengambil 150 menit aktivitas fisik intensitas sedang dan dua hari aktivitas penguatan otot setiap minggu. Untuk pemula yang ingin meningkatkan gerakan hariannya secara bertahap, memulai dengan tugas kecil seperti berjalan-jalan dengan anjing atau memotong rumput dapat membantu. Setelah Anda merasa nyaman, Anda dapat menjelajahi program latihan untuk membantu Anda mencapai tujuan kebugaran Anda.

Membuat perubahan gaya hidup yang bertahan lama melalui konsistensi dan komitmen Anda. Menempatkan waktu dan upaya untuk memasukkan lima perubahan ini ke dalam rutinitas harian Anda dapat membantu Anda menjalani hidup yang lebih lama, lebih sehat, dan lebih bahagia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *