Cara Mendapatkan Wawancara di Podcast Populer

Posted on

Podcast adalah media yang semakin populer, dan dapat menjadi pintu gerbang untuk menjangkau audiens target Anda dengan cara baru yang dinamis. Sebagai tamu di podcast populer, Anda mungkin memiliki kesempatan untuk menjelaskan bidang keahlian Anda, menyampaikan pesan tertentu, dan pada akhirnya mendapatkan penggemar dan pelanggan baru. Semakin populer podcast, semakin banyak orang akan mendengar dari Anda – dan semakin baik hasilnya.

Pertanyaannya adalah, bagaimana Anda tampil sebagai tamu dalam wawancara di podcast besar?

Kekuatan podcast

Ada lebih dari 120 juta pendengar podcast reguler di Amerika Serikat, dan jumlah ini terus bertambah. Dalam satu episode dari satu podcast, Anda berpotensi menjangkau puluhan ribu orang – dan membuat koneksi profesional baru dalam prosesnya. Banyak podcast juga berdurasi panjang, memberi Anda banyak waktu untuk menjelaskan siapa diri Anda, apa bisnis Anda, dan apa visi Anda untuk masa depan.

Apakah Anda ingin membujuk orang atau sekadar menghasilkan lebih banyak keterpaparan untuk merek Anda, ini bisa dibilang saluran masuk bagi pengusaha dan pemasar.

diwawancarai di podcast populer

Cara Mendapatkan Wawancara di Podcast Populer

Ada banyak strategi berbeda yang dapat Anda gunakan untuk diwawancarai di podcast populer.

  • Gunakan layanan khusus. Layanan baru seperti Virtuoso Podcast membuatnya lebih mudah dari sebelumnya untuk mendapatkan peran sebagai bintang tamu di podcast pilihan Anda. Sebagai imbalan untuk berlangganan, Anda dapat mengakses jaringan lebih dari 750.000 podcast – dan mendapatkan beberapa peluang wawancara setiap bulan. Ini merampingkan proses menemukan podcast Anda sendiri dan menjamin peluang wawancara, dengan asumsi Anda bersedia membayar untuk pemaparan. Karena umumnya lebih murah daripada iklan tradisional dan memberikan eksposur yang lebih baik, sebagian besar pemilik bisnis mendapat manfaat darinya.
  • Mulai jaringan. Jika layanan berlangganan tidak cocok untuk Anda, mulailah berjejaring. Sebagian besar podcaster secara aktif mencari tamu baru untuk diwawancarai dalam jaringan profesional mereka; semakin besar jaringan Anda, semakin besar kemungkinan Anda mendapatkan tempat sebagai tamu podcast. Jangan khawatir tentang segera menghubungi podcaster tertentu. Alih-alih, fokuslah untuk membangun jaringan profesional yang kuat. Setelah Anda memiliki lebih banyak koneksi dan pengaruh, Anda dapat mulai membangun hubungan dengan podcaster terkenal di komunitas Anda — dan berkembang dari sana. Ini adalah strategi yang andal, tetapi butuh banyak waktu dan upaya untuk sampai ke sana.
  • Fokus pada satu bidang khusus. Podcasters tidak memilih orang asing secara acak untuk berbicara tentang kehidupan mereka. Mereka menginginkan pakar khusus yang dapat memberikan wawasan, pengetahuan, dan perspektif unik. Hasilnya, Anda bisa menjadi tamu podcast yang lebih menarik dengan berfokus pada bidang khusus. Anda ingin dikenal sebagai apa? Apa yang membedakan Anda dari profesional lainnya?
  • Bangun pengikut sosial. Ini juga berguna untuk menghasilkan konten Anda sendiri dan membangun pengikut sosial. Podcasters suka mewawancarai tamu dengan banyak pengikut karena ini memberikan peluang untuk promosi silang. Anda mendapatkan keterpaparan di platform mereka dan mereka mendapatkan keterpaparan di platform Anda. Sekali lagi, sisi negatifnya di sini adalah dibutuhkan banyak waktu dan upaya untuk membangun pengikut ini.
  • Mulai podcast Anda sendiri. Ingin menyelami pengalaman podcasting lebih dalam lagi? Pertimbangkan untuk membuat podcast Anda sendiri. Anda bisa mendapatkan rasa hormat dari komunitas podcasting, mendapatkan pengalaman wawancara, dan bertemu orang baru yang berpotensi menghubungkan Anda ke podcaster lain. Undang lebih banyak orang ke acara Anda dan mereka mungkin akan membalasnya!
  • Berikan dulu. Psikologi sosial menjelaskan norma sosial timbal balik yang tertanam, yang mendorong orang untuk membalas budi, hadiah, dan gerak tubuh dengan ukuran yang sama; Bantulah tetangga, dan mereka mungkin akan merespons dengan cara yang sama. Kami terhubung untuk melakukannya. Anda dapat menggunakan ini untuk keuntungan Anda dengan memberikan yang pertama – mengirim hadiah, melakukan bantuan, dan bahkan memuji pembawa acara podcast bisa menjadi cara untuk membantu Anda. Ini bukanlah upaya manipulasi; sebaliknya, ini tentang menjalin hubungan yang lebih kuat dengan orang-orang yang berpotensi membantu Anda di masa depan. Taburkan benih yang cukup, dan pada akhirnya, beberapa host podcast akan bersedia melibatkan Anda.
  • Ciptakan momentum. Saat pertama kali memulai, Anda mungkin hanya menemukan tempat wawancara di podcast kecil yang menjanjikan, tetapi teruslah melakukannya. Semakin reputasi Anda tumbuh dan semakin luas jaringan Anda berkembang, semakin baik peluang wawancara yang akan Anda temukan.

Anda dapat mencampur dan mencocokkan strategi ini untuk mencapai tujuan Anda atau menggunakan rute sederhana dan menggunakan langganan untuk menemukan peluang wawancara baru. Bagaimanapun, penting untuk menargetkan podcast Anda dengan cerdas; fokus pada podcast dengan audiens yang cocok dengan Anda. Dengan beberapa pengalaman, Anda pada akhirnya akan menjadi orang yang diwawancarai lebih baik, terhubung dengan lebih banyak podcaster, dan memperluas lingkaran pengaruh Anda.

Gambar: Elemen Envato


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *