Olahraga apa yang paling banyak membakar kalori? Ayo cari tahu

Posted on

Olahraga teratur adalah pembakar kalori terbaik. Apakah Anda suka jalan-jalan pagi atau pergi ke gym, olahraga berperan dalam manajemen berat badan dan penurunan berat badan. Tapi pernahkah Anda bertanya-tanya olahraga mana yang paling banyak membakar kalori?

Ada yang mengatakan latihan yang lebih intens yang menggunakan kelompok otot berbeda pada akhirnya akan membakar lebih banyak kalori. Namun, jenis olahraga, intensitas, durasi, usia, tinggi, dan berat badan semuanya berperan.

Inilah yang perlu diketahui tentang olahraga mana yang paling banyak membakar kalori.

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Pengeluaran Kalori

Usia

Usia Anda sangat memengaruhi jumlah kalori yang Anda bakar. Misalnya, jika Anda berusia 40 tahun dan kurang gesit, Anda akan lebih sulit menyelesaikan latihan intensitas tinggi daripada yang berusia 18 tahun.

Sebagai tambahan, untuk meneliti menunjukkan bahwa kemungkinan memulai setidaknya satu aktivitas fisik mingguan menurun seiring bertambahnya usia.

Intensitas

Seberapa cepat Anda berpindah dari set ke set memengaruhi detak jantung Anda, yang memengaruhi jumlah kalori yang dibakar tubuh Anda. Semakin kuat intensitas latihan, semakin banyak kalori yang akan Anda bakar.

Namun, kondisi fisik Anda terutama membatasi jumlah kalori yang dapat Anda bakar. Misalnya, orang yang dapat membakar kalori paling banyak per menit adalah atlet ketahanan elit, bukan orang dewasa biasa.

Waktu dan kecepatan latihan

Jumlah kalori yang Anda bakar juga dapat bergantung pada durasi dan kecepatan. Misalnya, berlari akan membakar lebih banyak kalori daripada berjalan untuk rute yang sama. Berjalan lebih lama juga akan menghasilkan pengeluaran kalori yang lebih besar.

Latihan untuk membakar kalori secara efektif

Berfungsi

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, berlari adalah pilihan yang bagus. Anda dapat membakar antara 566 dan 839 kalori per jam, dan ini merupakan latihan berdampak tinggi yang juga melatih otot kaki Anda.

Selain itu, saat Anda berlari, Anda terus-menerus mengangkat beban tubuh dari tanah, yang menyebabkan seluruh tubuh Anda berolahraga. Jika Anda baru dalam olahraga lari, pertimbangkan untuk memulai dengan interval lari yang diselingi dengan jogging ringan atau jalan kaki.

Anda juga dapat mencoba rasio kerja/istirahat 1:2. Jika Anda mencari tujuan jangka panjang, pertimbangkan untuk menetapkan setengah maraton atau maraton penuh sebagai tujuan Anda.

bersepeda dalam ruangan

Bersepeda di dalam ruangan dapat membantu Anda membakar sekitar 568 hingga 841 kalori per jam. Plus, ini adalah latihan kardio non-dampak yang dapat membantu memperkuat lutut dan paha belakang Anda. Bersepeda di dalam ruangan juga merupakan latihan yang efektif untuk mengurangi lemak tubuh.

Tali lompat

Tali lompat adalah cara yang bagus untuk membakar kalori dalam waktu singkat dengan melibatkan seluruh tubuh dalam gerakan otot. Plus, itu meningkatkan kepadatan tulang, yang melindungi dari osteoporosis dan keropos tulang.

Yang terbaik adalah mulai melompat secara perlahan, dengan peningkatan 20-30 detik. Kemudian, setelah Anda menyempurnakan flip pergelangan tangan dan pengaturan waktu, Anda dapat meningkatkan kecepatan dan panjang untuk membakar lebih banyak kalori.

Tangga

Anda dapat membakar antara 452 dan 670 kalori per jam menaiki tangga dengan 77 langkah per menit. Tangga adalah cara yang bagus untuk melatih kaki dan pinggul Anda dan dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

Tendangan tinju

Jika Anda tidak bisa melompat atau jika lutut Anda sakit saat melompat, kickboxing adalah pilihan yang baik karena tidak membuat kaki Anda tegang. Menurut studikickboxing juga meningkatkan kebugaran tubuh bagian atas.

Pelajari teknik tinju dasar (seperti jabs, cross, uppercut, dan hook) untuk memulai. Bersiaplah untuk menggabungkan squat, lunges, dan bebek. Kuasai lengan dan tangan sebelum beralih ke gerak kaki. Mempersingkat waktu istirahat antar sesi.

Pelatihan interval intensitas tinggi

HIIT adalah gaya pelatihan yang sangat efektif. Ini dengan cepat melelahkan tubuh Anda dan dapat membakar hingga 450 kalori hanya dalam 30 menit. Rutinitas latihan Anda harus beragam untuk menargetkan semua kelompok otot dan mencegah cedera yang berlebihan.

HIIT juga dapat bermanfaat bagi pelari karena membangun otot dan memungkinkan Anda melibatkan lebih banyak kelompok otot. Itu juga memproses semua bidang gerak.

HIIT juga bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan kebugaran secara umum. Anda dapat meningkatkan kondisi fisik Anda dengan meningkatkan detak jantung Anda melalui periode aktivitas intens diikuti dengan istirahat singkat.

latihan beban tubuh

Latihan menggunakan berat badan Anda mirip dengan angkat beban tanpa beban ekstra! Hanya dalam 30 menit Anda dapat membakar 500 kalori dengan melakukan hal-hal seperti squat jump, plank taps, crawls, push-up, mountain climber, spider climber, burpees, high knee, leg drop, popping crackles, dan lunges.

Peringkat HealthifyMe

Beberapa tips untuk membantu Anda membakar lebih banyak kalori adalah menggabungkan latihan Anda dan mengikuti jadwal Anda. Aktivitas yang membebani seluruh tubuh Anda, seperti berlari dan menahan beban, biasanya membakar kalori paling banyak. Anda juga dapat mencoba bersepeda dalam ruangan, kickboxing, dan lompat tali.

Kesimpulan

Latihan pembakaran kalori yang paling efektif untuk seseorang yang ingin menurunkan berat badan bergantung pada beberapa faktor, seperti pola makan, jenis kelamin, usia, dan tingkat aktivitas di luar gym. .

Pertama, penting untuk menemukan olahraga yang tepat untuk Anda, setelah itu Anda dapat menentukan jumlah olahraga yang dibutuhkan untuk menciptakan defisit kalori.

Unduh Aplikasi Healthifyme

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *